Pisah Sambut Kepala SMK Negeri 2 Garut Berlangsung Penuh Haru

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita,-

BERTEMPAT di Aula Gedung Serbaguna SMK Negeri 2 Garut, Jalan Suherman No. 90, kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Senin (20/07/2020), perasaan haru menyelimuti berlangsungnya acara Pisah Sambut Kepala SMKN 2 Garut,

Dalam acara Pisah Sambut yang dihadiri seluruh Guru dan Staff SMKN 2 Garut itu, diserah terimakan jabatan Kepala SMKN 2 Garut dari Kepala Sekolah lama H. Bejo Siswoyo STP, M.Pd kepada Drs H. Dadang Johar Arifin, MM sebagai Kepala SMKN 2 yang baru.

H. Dadang Johar Arifin sebelumnya merupakan Kepala SMKN 1 Garut.
Dan sesuai dengan Surat Keputusan yang dikeluarkan Gubernur Jabar HM. Ridwan Kamil pada kegiatan pelantikan Kepala SMA, SMK, dan SLB tanggal 10 Juli 2020 yang lalu, tempatnya kini digantikan oleh H. Bejo Siswoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMKN 2 Garut.

Ditemui usai acara pisah sambut, Kepala SMKN 2 Garut yang baru, H. Dadang Johar Arifin mengatakan, telah
ada kesepakatan dengan Pak H. Bejo Kepala Sekolah SMKN 2 Garut yang terdahulu dan sekarang telah menjadi Kepala SMKN 1 Garut untuk meneruskan program-program yang telah kami progamkan.

Oleh karenanya, Ia akan meneruskan program pak H. Bejo sambil melihat potensi-potensi apa yang mungkin bisa dikembangkan agar dalam waktu dekat ini bisa segera ditambahkan program-program baru yang dapat membawa SMKN 2 Garut ke arah yang lebih maju lagi.

“Kami bertanggung jawab untuk lebih memajukan lagi SMKN 2 Garut, dan untuk itu kami pun akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar SMKN 2 Garut bisa lebih diperhatikan sehingga menjadi lebih baik kedepannya,” kata Dadang.

Dikatakannya, selasa besok Ia sudah mulai duduk dan beraktifitas sebagai Kepala SMKN 2 Garut. Untuk itu ia juga akan berkordinasi dengan para stakeholder yang ada di SMKN 2 Garut terkait apa yang harus kita lakukan kedepannya.

“Saya dan rekan- rekan Di SMKN 2 Garut ingin sekali SMKN 2 Garut menjadi sekolah percontohan atau sebagai kiblatnya pendidikan di Jawa Barat, minimalnya di tingkat Jabar maksimalnya di tingkat Nasional,” pungkasnya.

Sementara itu menurut H. Bejo Siswoyo STP, M.Pd, yang kini resmi menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Garut, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh guru, TU dan siswa-siswi SMKN 2 Garut yang selama 2 tahun belakangan ini telah bekerjasama dan mendukung penuh dirinya dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Sekolah.

“Sejak pertama menginjakkan kaki di SMKN 2 Garut pada bulan Juni 2018 sampai dengan hari ini, alhamdullilah mereka selàlu mendukung penuh atas segala kebijakan yang saya buat dan sampaikan.

Menurutnya, dalam 2 tahun ini banyak sekali prestasi yang berhasil diraih oleh SMKN 2 Garut, mulai dari juara tingkat kabupaten, provinsi dan bahkan sampai juara tingkat nasional.

“Pada perlombaan tingkat nasional, alhamdulillah kita berhasil meraih Juara 2 Renang tingkat nasional, Juara Nasional Geologi Pertambangan (GP) dan Juara Nasional cabang olahraga Silat. Sedangkan untuk di tingkat provinsi, perwakilan Multimedia kita menjadi Juara LKS tingkat Provinsi Jabar, meski untuk 4 jurusan lainnya seperti jurusan Otomotif, Listrik, Elektronika Industri dan jurusan Bangunan, masih belum mendapatkan juara, namun secara keseluruhan peringkatnya berhasil naik. Kemudian untuk prestasi di tingkat kabupaten, lima jurusan yakni jurusan Otomotif, Listrik, Elektronika Industri, Multimedia dan jurusan Bangunan, semuanya berhasil meraih yang terbaik,” jelasnya.

Terkait kepemimpinannya sebagai Kepala Sekolah baru di SMKN 1 Garut, H. Bejo menegaskan akan melanjutkan dan mempertahankan segala kebijakan pak H. Dadang Johar Kepala SMKN 1 Garut terdahulu yang telah dipandang baik. Sedangkan yang belum berkembang akan ditambah dengan program-progam baru guna meningkatkannya. Semua itu dilakukan semata-mata demi kemajuan SMKN 1 Garut kedepannya.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala SMKN 2 Garut bidang Kurikulum, Ica Santana mewakili para Guru dan Staff SMKN 2 Garut, sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan acara pisah sambut ini.

Dikatakan Ica, mewakili seluruh Guru dan Staff yang tergabung dalam keluarga besar SMKN 2 Garut, Ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas Kepala SMKN 2 Garut yang baru, H. Dadang Johar Arifin, semoga dengan kepemimpinannya nanti, SMKN 2 Garut akan lebih maju lagi kedepannya.

Khusus kepada Kepala Sekolah yang lama pak H. Bejo Siswoyo, tutur Ica, kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena selama beliau menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMKN 2 Garut, banyak sekali capaian yang telah beliau persembahkan bagi kemajuan SMKN 2 Garut, seperti pencapaian dalam hal prestasi, pembelajaran maupun dalam hal pembangunan fasilitas-fasilitas fisik penunjang yang ada di SMK 2 Garut.

“selamat jalan dan selamat bertugas pak, semoga di tempat baru nanti akan lebih banyak keberhasilan yang diraih, sekali lagi terimakasih pak Bejo kami akan selalu ingat akan semua jasa-jasa bapak,” pungkas Ica mewakili keluarga besar SMKN 2 Garut.

Reporter : WH/ Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.