PGRI Garut Kota Gandeng Patner Baru dalam Kegiatan Jum’at Berkah

oleh -17 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PENGURUS PGRI cabang Garut Kota, kembali menggelar kegiatan rutin mingguan bertajuk “Jum’at Berkah”. Pada acara Jumat Berkah kali ini PGRI Garut Kota tenyata tak sendirian, rupanya dibantu Komunitas Bikers Brotherhood dan komunitas Jumber yang menjadi partners baru dalam membagi-bagikan makanan penuh berkah kepada para Jemaah di Mesjid Al-Ikhlas, At-Taqwa dan Al-Barokah yang berlokasi di seputar Kampung Mawar, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (12/02/2021).

Ketua Komunitas Bikers Brotherhood Garut, Arif mengatakan, Alhamdulillah  kami mendapatkan kesempatan untuk dapat bekerjasama dengan PGRI cabang Garut Kota dan Komunitas Jumber pada kegiatan Jum’at Berkah pembagian makanan kepada Para Jemaah di Mesjid Al-Ikhlas.

“Kegiatan Jumat Berkah ini juga menjadi salah satu program kerja yang ada pada kami. Yang mana, setiap Jumat, kami selalu melakukannya dengan cara berkeliling ke tiap Mesjid. Dan kali ini, kami bekerjasama dengan PGRI cabang Garut Kota,” kata Arif.

Arif berharap, bukan hanya sebatas pada acara Jumat Berkah saja kerjasama dengan PGRI Cabang Garut dan komunitas Jumber ini terbangun, tapi jika memungkinkan pada program-program sosial lainnya pula.

Senada dengan Arif, Ibu Ira dari Komunitas Jumber (Jumat Berkah) menyebutkan, sesuai nama dari komunitas kami, maka program Jumat Berkah ini pun menjadi tujuan pokok program kerja kami.

“Dan, ini sudah menjadi rutinitas kami di setiap hari Jum’at. Ya itu tadi, kami bagikan makanan ke beberapa mesjid,” kata Ira.

Dikatakan Ira, bagi Komunitas Jumber, kegiatan Jum’at Berkah seperti ini sudah berlangsung sejak tahun 2020. “Syukur Alhamdulillah di  Jumat kali ini, kami bisa bekerjasama dengan PGRI Cabang Garut kota dan Komunitas Bikers Brotherhood.

“Insya Allah, kerjasama kami dengan PGRI Cabang Garut kota akan terus berkelanjutan, termasuk di bidang sosial lainnya,” pungkas Ira.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PGRI Cabang Garut Kota, H. Rahmat S.Pd mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Komunitas Bikers Brotherhood Garut dan juga Ibu-ibu dari Komunitas Jumber, seperti kepada Ibu Ira Novianti Syari dan Ibu Ira Amelia, serta juga semua Hamba Alloh yang telah bahu-membahu membantu kesuksesan pelaksanaan Jum’at Berkah kali ini.

“Pokoknya kepada semuanya tanpa terkecuali, baik yang menyumbangkan dananya, tenaganya atau pikirannya, saya berdo’a, semoga Alloh SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat-lipat dan juga keberkahan yang tidak akan ada habisnya, amiin yaa robbal alamiin,” pungkas Rahmat S.Pd yang akrab di panggil Kang Amat ini.

Sementara itu, tuan rumah kegiatan ini, yakni Kepala SDN 5 Pakuwon, Rusyani S.Pd menyambung apa yang disampaikan Kang Amat, mengaku sangat bersyukur dengan apa yang telah ditunjukkan oleh pengurus  dan anggota PGRI Cabang Garut Kota yang selalu kompak dalam bekerja, sehingga dalam pembagian makanan pun menjadi lebih ringan.

“Jadi, pada intinya pengurus dan anggota harus terus bekerjasama agar setiap kegiatan menjadi lebih ringan,” pungkasnya.

Tanggapan serupa datang dari Sekretaris PGRI cabang Garut Kota, Priatna S.Pd yang mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berkah ini merupakan program kerja dari Pengurus PGRI Garut Kota. Kami ini merasa bangga, bagaimana tidak, sejak kami ini dilantik di Januari 2021 lalu, program Jum’at Berkah ini telah digelar untuk yang kebeberapa kalinya, dengan cara memberikan makanan ke mesjid-mesjid di berbagai tempat berbeda.

“Kegiatan ini sangat positif, maka untuk kedepannya, kami pun akan terus bekerjasama dengan komunitas lainnya agar program Jum’at Berkah ini bisa tetap terlaksana dan berkelanjutan,” kata Priatna.

Terakhir, Priatna atas nama PGRI Cabang Garut Kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya program Jum’at Berkah kali ini, khususnya kepada Korwil Pendidikan Garut Kota Anita Istiani, S.Pd, M.Pd, K3S Garut Kota H. Ahmad S.Pd dan Ketua IGORA Yadi S S.Pd

“Dengan segala kerendahan hati, atas nama PGRI Garut Kota, saya ucapkan jazakumulloh khairan katsiron kepada semuanya,” pungkas Priatna.

Reporter : Iwan. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.