Peringati HUT RI Ke-78, SDN 4 Cimuncang Garut Menggelar Lomba Agustusan

Info631 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Permainan Egrang Warnai Kesemarakan Lomba Agustusan Tahun ini

Garut, Fakta dan Realita-

MOMENTUM Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78 Tahun 2023, SDN 4 Cimuncang Garut Kota, Sabtu (19/08/2023) menggelar acara perlombaan agustusan yang diikuti seluruh murid kelas 1 sampai 6, Guru-guru, dan para orangtua murid.

Dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah SDN 4 Cimuncang yang baru, kegiatan agustusan tahun ini terlihat lebih meriah dan semarak.  Beragam jenis perlombaan khas agustusan sengaja digelar, seperti lomba balap karung, lomba balap makan kerupuk, lomba balap klereng, lomba memasukkan benang ke jarum, lomba joget, lomba memasukkan bolpoin kedalam botol, lomba ambil koin di pepaya, lomba tiup balon tercepat, lomba tiup balon dalam gelas, lomba duduk ranking satu, dan lomba egrang.

Kepala SDN 4 Cimuncang, Pendi S.Pd kepada Media Fakta dan Realita menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan lomba agustusan ini, selain untuk memeriahkan HUT RI yang Ke-78, juga menjadi sebuah momentum untuk kita semua agar senantiasa memperkuat tali silaturahmi, kebersamaan, dan rasa persaudaraan, baik antar sesama siswa, guru-guru dan orangtua.

“Kegiatan seperti ini sangat positif. Melalui lomba agustusan ini pula, kita tanamkan rasa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan di dalam diri anak-anak kita,” ujar kepala sekolah yang akrab dipanggil Pak Ripen ini.

Untuk kelancaran lomba agustusan tahun ini, ucap Ripen, sejak jauh-jauh hari pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pembentukan kepanitiaan, penentuan jenis perlombaan, persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan sampai hadiah untuk para pemenang lomba.

“Khusus untuk jenis perlombaan, semua yang kita lombakan hari ini sudah merupakan hasil masukan dari guru-guru, anak-anak, dan para orangtua. Bagi saya apapun jenis lombanya, sepanjang itu positif dan disukai anak-anak, kenapa tidak, pasti sebagai Kepala Sekolah akan memfasilitasinya. Dan untuk biayanya, semuanya gratis tidak ada pungutan ke anak-anak,” ungkapnya.

Inline Related Posts  5 Essential Elements For Dominican Girl

Ripen menambahkan, bagi juara 1, 2 dan 3 di setiap perlombaan, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, yaitu berupa bingkisan dan peralatan tulis yang merupakan hasil sumbangan dari guru-guru dan donatur.

“Untuk hadiahnya akan kita serahkan di akhir perlombaan. Selain itu, pada upacara hari Senin besok, yang dapat juara kita berikan piala juga, tujuannya untuk memacu mereka dan anak-anak yang lainnya, agar kedepannya bisa makin giat lagi dalam belajar,” terangnya.

Ripen berterima kasih kepada para orangtua murid yang telah menyempatkan diri hadir untuk turut serta memeriahkan perlombaan agustusan kali ini. “Terima kasih pula atas doa dan dukungannya. Begitupun kepada anak-anakku sekalian dari mulai kelas 1 hingga kelas 6 dan juga seluruh guru-guru, bapak ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas peran sertanya, semoga untuk tahun depan acaranya bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Video Singkat Lomba Egrang pada Momen Peringatan HUT RI Ke-78 di SDN 4 Cimuncang Garut Kota

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR ()

Tinggalkan Balasan