Peringatan Maulid Nabi SAW di Ciroyom Al-Gofar, KH Maftuh : “Tak Akan Ada Musibah Jika Manusia Masih Banyak Beribadah dan Bersedekah”

oleh -4 Dilihat

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang berlangsung di Yayasan Al Gofar Ciroyom RW.13 Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Kamis, 29 Oktober 2020 berlangsung khidmat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.


Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Muhammad Jamaludin kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Al Gofar yang diwakili oleh ustad Ali Alamsyah.


Dalam sambutan singkatnya, ustad Ali Alamsyah mengucapkan banyak terimakasih kepada para undangan yang hadir khususnya kepada para pengurus seperti ibu Iis dan H. Mamat (Rahmat Azis) serta panitia penyelenggara dari Himpunan Muda Mudi Al Gofar (HIMMA) atas perjuangannya sehingga acara ini bisa berlangsung dan harapan kami semoga di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H kali ini kita semua senantiasa ada dalam kesehatan serta lindungan dari Allah SWT”, ujarnya.


Sementara itu dalam tausiyahnya KH. Maftuh menyampaikan betapa pentingnya kita selaku umat Muslim senantiasa hadir dalam setiap acara keagamaan maupun pengajian seperti di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H ini. Sekalipun tidak langsung memahami bahkan tidak punya ilmu sekalipun kalau sudah datang / hadir maka hikmahnya tidak akan menjadi beban. Kemanapun kita melangkah, ilmu yang bermanfaat akan terasa ringan”, ungkapnya.

“Sekarang ini, lanjut KH. Maftuh, dunia sedang diuji dengan wabah virus corona. Kita selaku umat Muslim, tidak perlu panik menghadapinya. Yakinlah kepada Allah SWT, sebagaimana firmanNya “Kami tidak akan menurunkan suatu musibah jika di muka bumi ini masih banyak manusia yang beribadah dan bersedekah”, mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan keturunan yang soleh dan solehah”, papar KH.Maftuh.

Puncak acara ditutup dengan doa yang dibacakan langsung oleh H. Rahmat Azis diamini oleh seluruh undangan yang hadir.***

Reporter Liputan : Irfans H | Editor : red

No More Posts Available.

No more pages to load.