Percikan Api dari Dalam Mobil VW, Hanguskan Penginapan Guntur

oleh -6 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

SEBUAH penginapan yang berada di kawasan perkotaan Garut, Selasa (16/6) malam terbakar hebat. Kebakaran sendiri diduga dipicu akibat dari pemilik penginapan yang menyalakan kendaraan roda empat miliknya.

Danramil Garut Kota, Kodim 0611 Garut, Kapten Arh Edi mengatakan bahwa penginapan yang terbakar adalah Penginapan Guntur yang berada di Jalan Guntur, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. “Penginapan tersebut milik warga yang bernama Dadang Suwarto, usianya 60 tahun,” kata Danramil.

Ia menjelaskan bahwa awal mulanya pemilik penginapan menyalakan mobil jenis VW Combi miliknya karena sudah lama tidak dipanaskan. Saat tengah memanaskan mobil, tiba-tiba dari bagian mesin mobil muncul percikan api.

“Percikan api tersebut kemudian mengakibatkan konsleting di bagian karburator kendaraan. Hal tersebut pula yang kemudian menjadikan kebakaran di beberapa bagian penginapan setelah api menjalar ke benda-benda di sekitarnya,” jelasnya.

Pihaknya sendiri, saat mengetahui adanya kebakaran langsung berkoordinasi dengan Dinas Oemadam Kebakaran Kabupaten Garut untuk melakukan pemadaman. Sekitar tiga unit mobil pemadam kebaran diturunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Beberapa saat setelah melalukan upaya pemadaman, api akhirnya bisa dipadamkan dan langsung dilakukan pendinginan di sekitar lokasi kebakaran.

Danramil memastikan tidak ada korban jiwa mapun luka dalam peristiwa tersebut. “Pemilik penginapan langsung menyelamatkan diri begitu mengetahui api semakin besar sambil melakukan upaya pemadaman bersama warga sekitar,” ucapnya.

Akibat peritiwa kebakaran tersebut, diungkapkan Edi, pemilik penginapan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Sejumlah bagian penginapan mobil VW Combi milik pemilik penginapan hangus terbakar.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.