11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Perayaan Natal Dan Tahun Baru di Depan Mata, Polres Garut Gelar Apel Pasukan

Garut, faktadanrealita.com

Polres Garut menggelar apel pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, bertempat di Halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Kamis (19/12/2019).

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, langsung bertindak sebagai inspektur upacara, adapun tema yang diambil pada gelaran kali ini, “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lili Lodaya 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Hadir pada acara tersebut, PJU Polres Garut, Dandim 0611 Garut, Danrem 062 Tarumanagara yang mewakili, Dan Den POM III/2 Garut yang mewakili, Dan Yon 303 Cibuluh, Bupati Garut yang mewakili, Kepala BNNK, Kepala Jasa Raharja, Para Kepala SKPD di lingkup Kabupaten Garut, Mitra Polri, LSM/Ormas dan para pelajar, beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Garut mewakili Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, mengatakan, apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiap-siagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca Juga :   Tak Hargai Bulan Suci Ramadhan dan Langgar Aturan PSBB, Aparat Kepolisian Garut Bubarkan Kerumunan Warga yang Tengah Makan Siang di Warung Mie Ayam

Kapolres Garut mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut, dalam momentum perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020, diisi dengan banyak berdzikir dan berdo’a, bersama-sama memakmurkan tempat ibadah.

“Sebagaimana disebut dalam amanat Kapolri, sudah tidak jamannya lagi dalam perayaan natal dan tahun baru dengan balap-balapan, konvoi ulag-ugalan, menyulut petasan, karena perbuatan- perbuatan seperti itu malah akan mendatangkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, huru-hara mabuk-mabukan plus narkoba juga bukan jamannya pula saat ini,” ujar Kapolres Garut.

Kapolres juga menekankan, agar pesannya sampai kepada masyarakat di Kabupaten Garut, bahwa himbauan ini semata-mata agar masyarakat Garut, aman, tentram dan kondusif.

Operasi Lilin Lodaya Tahun 2019, kata Kapolres Garut, merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin 23 Desember 2019 sampai dengan Rabu 1 Januari 2020, operasi ini fokus pada pengamanan, yaitu ada 61.308 obyek vital penjagaan diseluruh Indonesia dengan melibatkan 10.000 personel polri yang akan ditempatkan di gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara,” tegasnya.(wena)

Bagikan :
error: Protect !!!