Penyaluran BLT Bupati Termin 3 Bagi 278 KPM Warga Kelurahan Margawati Berjalan Lancar

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BERTEMPAT di Aula Kantor Kelurahan Margawati, Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 278 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga kelurahan Margawati, kecamatan Garut Kota kabupaten Garut, Jawa Barat, pada hari ini, Sabtu (17/10/2020) telah disalurkan.

Terpantau di lokasi kegiatan, penyaluran BLT ini berlangsung dengan aman dan lancar. Pemberlakuan aturan protokol kesehatan yang ketat pun diterapkan untuk menghindari sebaran Covid-19. Setiap warga penerima sebelum masuk ke Aula gedung tempat penyaluran BLT, diwajibkan untuk mentaati 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

Foto: Para warga terlihat tertib dan mengantri dalam Penyaluran BLT Termin 3 di Kelurahan Margawati Garut Kota, Garut.

Kepala kelurahan, diwakili Sekertaris Kelurahan Margawati, Yadi Sugiarto, ST mengatakan, hari ini pihak kelurahan Margawati menyalurkan BLT termin ketiga sebesar Rp300 ribu per KPM kepada 278 KPM warga kelurahan Margawati.

“Syukur Alhamdulillah jumlah penerimanya tetap tidak mengalami penurunan yakni sebanyak 278 KPM, sama jumlahnya dengan termin 1 dan 2,” katanya.

Foto: Penyaluran BLT di Kelurahan Margawati dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Dikatakannya, BLT yang bersumber dari bantuan Bupati Garut ini disalurkan untuk meringankan beban ekonomi warga kelurahan Margawati dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) akibat dari dampak penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, meski nilainya hanya Rp 300 ribu, para KPM setidaknya bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik, paling tidak untuk menyambung hidup selama satu bulan kedepan,” ujarnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas
kelurahan Margawati, Aipda Apipudin
ditemui di lokasi Penyaluran BLT mengatakan, sangat mengapresiasi sikap warga margawati yang telah tertib dan kondusif dalam kegiatan penyaluran BLT ini.

Foto: Suasana kehangatan diantara Tiga Pilar Kelurahan Margawati tampak terjalin dengan baik saat pelaksanaan makan siang bersama.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga penerima karena mau berdisiplin dan menjaga kekondusifan selama kegiatan ini berlangsung,” katanya.

Lanjutnya, apresiasi juga disampaikan kepada Kepala Kelurahan (Lurah) Margawati, Pak Seklur, dan juga Pak Bhabinsa, yang selama ini telah bersama-sama berkolaborasi dalam setiap kegiatan yang ada.

Terakhir, Aipda Apipudin berharap agar kedepannya kolaborasi antar pilar ini dapat terjalin dengan baik, “khusus untuk warga Margawati seluruhnya diharapkan selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan sehingga kelurahan yang kita cintai ini dapat selalu terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.