11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Pengurus MKKS SMK Resmi Dilantik, Wakil Bupati Garut : “SMK Wajib Memberikan Kontribusi Bagi Pendidikan”

Garut, faktadanrealita.com

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat Wilayah XI Kabupaten Garut, Asep Sudarsono, M.Pd resmi melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Garut periode 2020-2024, di Gedung Pendopo Garut, Jalan Kiansantang Kecamatan Garut Kota, Garut Jawa Barat, Kamis (27/02/2020).

Pada acara Pelantikan MKKS SMK tersebut hadir Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Kepala KCD Pendidikan Jawa Barat Wilayah XI Kabupaten Garut, Asep Sudarsono,M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong, S.Pd, M.Pd, Rektor Uniga Abdussy Syakur Amin, Ketua MKKS SMA, H. Sumpena Permana, M.Pd, Ketua MKKS SMP,  Yusuf Satria, M.Pd dan para tamu undangan lainnya.

Ditemui setelah acara selesai, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan ucapan selamat kepada ketua MKKS terpilih beserta seluruh pengurus. Helmi berharap dengan terpilihnya Ketua dan pengurus MKKS yang baru, nantinya bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut.

“Sebagaimana kita ketahui bapak Bupati sering menyampaikan IPM pendidikan kita juga masih rendah, masih di bawah rata rata Jawa Barat, ” Ucapnya pada para awak media.

Baca Juga :   350 Anggota Pramuka Dari 4 Sekolah Ikuti Kegiatan PERKAJU

Helmi berharap dengan kepengurusan yang baru ini, MKKS SMK kabupaten Garut akan lebih solid lagi. Bisa menggerakkan seluruh kepala sekolah SMK baik negeri maupun swasta ke arah pencapaian prestasi di berbagai bidang, serta berperan dalam pencapaian wajib belajar 12 tahun yaitu SD, SMP, SMA ataupun SMK.

”Mudah-mudahan, harapan ini bisa meningkatkan IPM kita yang masih jauh dari rata rata di Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, KCD Pendidikan Jawa Barat Wilayah XI Kabupaten Garut, Asep Sudarsono, M.Pd berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, akan ada peningkatan kualitas di setiap SMK yang ada di kabupaten Garut, sehingga target Gubernur Jawa Barat, yaitu mewujudkan visi misi  ‘Jabar Juara’ bisa terwujud.

“Tahun-tahun sebelumnya hanya sosialisasi, dan diharapkan di tahun 2020 bisa terealisasikan oleh pengurus yang sekarang. Diantaranya adanya peningkatan jumlah medali yang kita (Provinsi Jabar) dapatkan di berbagai event/ kejuaraan, kemudian juga ada karya karya inovatif yang yang dilakukan oleh SMK yang ada di Garut,” pungkasnya.(CecepH)

Bagikan :
error: Protect !!!