Pemkab Garut Dorong Desa untuk kembangkan Sektor Pariwisata

Berita Utama2033 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

SEIRING program pemerintah yang giat meningkatkan spirit pariwisata sebagai sumber pendapatan daerah yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengunjungi lokasi Curug Baru Ciceuri yang berada di desa Sukamaju, kecamatan Kersamanah, Selasa (14/07/2020).

Desa Sukamaju yang berada di pegunungan memanfaatkan sumber alam terutama curug, diharapkan ke depan menjadi Kawasan wisata unggulan. Kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan disambut kepala desa Sukamaju dan sejumlah tokoh masyarakat, langsung menuju ke lokasi Curug Baru Ciceuri.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi istri dr. Hj. Hani Firdiani, dan beberapa dinas terkait, sempat makan siang Bersama masyarakat di lokasi curug dan berbincang terkait rencana pengembangan Kawasan wisata.

Wabup Helmi mengapresiasi kepala desa yang menginisiasi Kawasan curug ini untuk wisata. Daya dukung alamnya sangat bagus, tinggal memoles agar para pengunjung lebih nyaman datang kesini.

“Kita terus mendorong desa-desa menggali potensi pariwisata tersebut, apalagi kabupaten Garut cukup kaya akan potensi alam khususnya untuk pariiwisata,” ungkap Helmi.

Sementara itu, kepala desa Sukamaju Ade Juanda menyebutkan pengembangan wisata curug baru Ciceuri ini terinspirasi karena Kawasan curug ini kerap dikunjungi khususnya yang kemping. Tiap hari libur tak sedikit yang datang.

“Jarak dari kantor desa ke curug sekitar 5 km, kawasan parkir sudah tersedia, pohon pinus yang rindang dan kontur tebing yang indah menjadi daya dukung ketertarikan wisata. Mudah-mudahan kehadiran pak wabup menjadi magnet dan motivasi kami dalam membangun wisata ini,” jelas Ade.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Rindu Sosok Ibu, Kepala SDN Regol 10 Garut Kota Upload Video Youtube Puisi Berjudul "Mimpi Bertemu Ibu"