Pemerintahan Desa Sindanglaya Salurkan BLT DD Bulan Januari Kepada 117 KPM

Berita Utama145 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

PENYALURAN Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Januari sebesar Rp300.000/bulan untuk 117 KPM di desa Sindanglaya yang dilaksanakan di SOR Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut dikawal langsung oleh Babinsa 1102/Karangpawitan dan dihadiri Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan, Ketua RW setempat dan pendamping Desa, Selasa (27/04/2021).

Kades Sindanglaya, Nina Marlina dalam sambutannya mengatakan kepada 117 KPM penerima BLT DD, bahwa penyaluran BLT DD hari ini baru satu bulan dulu yaitu bulan Januari.

“Karena adanya perubahan dalam pencairan Dana Desa untuk BLT DD jadi yang di ACC oleh pusat baru satu bulan ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini untuk penyaluran BLT DD bulan Februari, Maret dan April bisa segera kami terima dan kami salurkan kembali,” terangnya.

Nina menegaskan kembali bahwa dalam penyaluran BLT DD tidak ada potongan apapun.

“Alhamdulillah hari ini kami dari pemerintahaan Desa Sindanglaya bisa menyalurkan BLT DD yang ibu/bapak tunggu-tunggu pencairannya, dan perlu kami ulang terus dan pertegas terus bahwa penyaluran BLT DD ini tidak ada potongan apapun, dan apabila ada oknum yang mengatas namakan siapapun yang meminta potongan segera laporkan kepada kami, dan apabila itu terbukti maka kami pun tidak segan akan melaporkan kepada pihak yang berwajib,” tegas Nina.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun Fakta dan Realita, bahwa ada perubahan dalam pencairan Dana Desa tahun 2021, jika pada tahun 2020 dilakukan pencairan dana desa tahap pertama sudah termasuk BLT selama beberapa bulan, namun pada tahun ini 2021 dana desa reguler terpisah dari BLT.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR