Pemakaman Warga yang Diduga Terjangkit Covid-19 Berjalan Lancar Tanpa Ada Penolakan dari Warga Sekitar

Berita Utama140 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Pemakaman warga berinisial E (60) yang  meninggal dunia dengan dugaan positif terjangkit virus corona/covid-19 ternyata berjalan aman dan lancar tanpa adanya penolakan dari warga sekitar.

Diketahui almarhum E (60) tersebut diduga sebagai pasien penderita suspect corona. Ia salah satu warga kampung Ciamanah, Kecamatan Wanaraja, kabupaten Garut yang selama ini tinggal di Bandung dan telah meninggal dunia pada hari senin (13/04/2020).

Diperoleh keterangan dari pihak keluarganya bahwa, almarhum sebelumnya tengah dirawat di Rumah Sakit Pindad Bandung, namun karena tidak kuat melawan penyakit yang dideritanya dan hakikatnya sudah Takdir-Nya, akhirnya ia meninggal dunia menghadap sang Khalik Alloh SWT.

Atas permintaan dari pihak keluarganya almarhum E kemudian dimakamkan di TPU Kampung Ciamanah, Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat pada hari itu juga, Senin (13/04/2020), Pukul 09.00 WIB.

Terpantau wartawan Fakta dan Realita Pemakaman  Jasad almarhum E sendiri disesusaikan dengan protokol kesehatan. yang mana hadir perwakilan dari Dinas Kesehatan Garut, kepala UPT Puskesmas Wanaraja dr. Dinan, Bidan desa Riana dan Gina sebagai perawat.

Selain dihadiri keluarga dan perwakilan dari Dinkes Garut, prosesi pemakaman ini juga disaksikan oleh kepala desa Sindangratu H. Yuyu bersama perangkat desa, para ketua RW beserta RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga masyarakat sekitar

Patut dipresiasi dan dijadikan contoh bahwa prosesi pemakaman almarhum E terlihat berjalan aman dan lancar dengan jarak fisik pelayat yang datang telah sesuai dengan protokol kesehatan dalam menangani pasien meninggal akibat suspect Covid-19.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Polisi Ungkap Pelaku Pencopotan Paksa Bendera Merah Putih di Garut