Peduli Bencana Garut Selatan, Dapur Seni Katumbiri Makalangan (DKSM) Galang Dana Bantuan

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BENCANA banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang wilayah Garut Selatan ternyata telah menyedot banyak perhatian masyarakat. Selain berasal dari pemerintah dan warga Garut, bantuan pun berdatangan dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Seperti yang sedang dilakukan oleh Dapur Seni Katumbiri Makalangan (DKSM) Bandung. DSKM yang beralamat di Jalan Waas Batununggal RW 01, kelurahan Batununggal, kecamatan Bandung kidul, kabupaten Bandung, Jawa Barat, tergerak untuk ikut membantu warga yang terkena musibah tersebut dengan menggalang dana guna membeli berbagai kebutuhan yang diperlukan warga korban bencana, seperti pakaian, selimut, obat-obatan dan yang lainnya.

Ketua DSKM, Abah Katumbiri kepada Media Fakta dan Realita menjelaskan, penggalangan dana ini bertajuk “Dapur Seni Katumbiri Makalangan Peduli Bencana Garut Selatan”.

“Sebelumnya kami atas nama DSKM ikut prihatin atas bencana yang menimpa saudara kita di Garut Selatan, karena itu kami dari DSKM pun tergerak untuk ikut membantunya dengan mengadakan acara penggalangan dana yang hasilnya akan kita saluran ke lokasi bencana tersebut,” ucap Abah Katumbiri, Jumat (16/10/2020).

Abah Katumbiri menambahkan bahwa penggalangan dana ini atas dasar kesepakatan bersama antar pengurus dan anggota DSKM.

“Selaku Pimpinan DSKM, saya ucapkan terimakasih atas bantuannya, baik itu berupa materi, tenaga maupun fikiran kepada para relawan DSKM. Terus terang saya pribadi cukup terharu melihat anggota DSKM yang tak kenal lelah menggalang dana untuk membantu saudara kita di Garut Selatan yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita mengenai eksistensi DSKM. DKSM ini merupakan salah satu Paguyuban atau kelompok seni budaya asal Bandung yang konsisten melestarikan dan memegang teguh warisan seni budaya sunda.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.