MGP Gelar Kegiatan Seni dan Budaya Sunda Buhun, Robby: Siap Dukung Program BEDAS

oleh -50 Dilihat

Kab.Bandung, Fakta dan Realita-

 

UNTUK meningkatkan eksistensi warisan karuhun (leluhur/nenek moyang), DPC Manggala Garuda Putih (MGP) Kabupaten Bandung, bermaksud menyelenggarakan kegiatan Ngamumule (melestarikan) Seni dan Budaya Buhun (turun temurun), yang akan berlangsung pada tanggal 24 Oktober 2021, di Komplek Taman Kopo Indah (TKI), Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

Ketua DPC MGP, Robby Anbia Somantri, menuturkan, dalam kegiatan nanti, rencananya kita akan menyuguhkan Kesenian Kacapi, Suling, Tarawangsa, dan Uga Manggala. Hal itu bertujuan, agar masyarakat tahu bahwa Kabupaten Bandung kaya dengan seni dan budaya.

 

“Mudah-mudahan pagelaran tersebut bisa menumbuh kembangkan rasa cinta masyarakat terhadap seni budayanya,” ucap Robby melalui saluran telepon miliknya kepada Media Fakta dan Realita, Jum’at (22/10/2021).

 

Robby juga mengatakan, dirinya sangat mengkhawatirkan sikap sebagian masyarakat yang diindikasikannya cukup apatis terhadap seni dan budaya warisan karuhun. Menurutnya, lambat laun kecintaan kepada warisan karuhun tersebut bisa sirna, kalau dibiarkan terus begitu.

 

“Sebagai antisipasi dari permasalahan itu, makanya kita sengaja menampilkan beberapa seni dan budaya karuhun untuk lebih diketahui masyarakat secara signifikan. Dan MGP siap mengawal program kerja BEDAS (kuat bersatu) dalam pelestarian Seni dan Budaya. BEDAS kan peduli dengan pelestarian seni dan budaya, demikian juga dengan MGP,” terangnya.

 

Oleh karena itu, Robby mengajak kepada semua masyarakat khususnya orang Sunda, untuk bersama-sama kembali ngamumule seni dan budaya, dan turut mengembangkannya.

 

“Karena seni dan budaya yang akan di gelar nanti, adalah visualisasi keindahan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata,” pungkas Robby. 

 

Reporter: M. Ridwan

Editor     : Red_FR 

No More Posts Available.

No more pages to load.