17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Lolos Tes CPNS, Sebanyak 549 Orang PNS Terima SK dari Bupati Garut

Garut, faktadanrealita.com-

Berlangsung di Lapangan Setda Garut, Tarogong Kidul, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH, MH, MP, secara Resmi melantik sebanyak 549 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dikukuhkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Garut, Selasa (10/03/2020).

Keseluruhan PNS yang telah dilantik Bupati tersebut, tersebar di lima instansi kedinasan, yaitu di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD dr Slamet Garut, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan di Dinas Perumahan pemukiman (Perkim) Kabupaten Garut.

Selain melakukan Pengambilan Sumpah PNS dan juga penandatangan Berita Acara Sumpah PNS, Bupati Garut juga menyerahkan SK PNS bagi mereka yang telah dilantik.

Selain Bupati, hadir dan turut menyaksikan acara pelantikan tersebut, Inspektur Kabupaten Garut, Zat Zat Munazat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Nurdin Yana, Asisten Administrasi Umum, Jajat Darajat, Kepala Dinas Pendidikan, Totong, M.Pd, Kepala Dinkes, dr. Maskut Farid, Kepala Dishub, Suherman, dan para pejabat lainya,

Baca Juga :   Iuran BPJS Ketenagakerjaan Dipotong 90% Demi Bantu Dunia Usaha

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan ucapan selamat kepada yang dilantik, dan berharap semua pegawai yang baru di lantik ini dapat memperkuat Kabupaten Garut dalam rangka mewujudkan Visi Kabupaten Garut yakni tata tengtrem kerta raharja dalam ridho Allah SWT.

Menurutnya, PNS yang baru ini adalah orang terhormat yang lulus tidak berdasarkan koneksi dan tidak menggunakan biaya. Namun demikian Bupati mengingatkan, mereka dihadapkan tata tertib dan aturan layaknya ASN.

“Ini adalah hasil seleksi yang luar biasa sulitnya, dengan uji kompetensi yang sangat sulit. Pegawai yang dilantik sekarang Ini, terbagi dari lima dinas besar, pertama dari Disdik, kedua dari Dinkes selanjutnya dari RSUD, Dinas PUPR dan Dinas Perkim.

Kita optimis bisa menaikan IPM, daya beli masyarakat baik,  insfrastuktur yang ada juga baik. Saya berharap semua bisa bekerja menjadi teamwork yang dicintai masyarakat Kabupaten Garut,” pungkas Rudy.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!