Kunker Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Ke Cipatujah, Pjs Bupati : “Tingkat Kemiskinan di Kab. Tasikmalaya Relatif Tinggi”

oleh -5 Dilihat

Cipatujah, faktadanrealita.com

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Suharso Monoarfa bersama rombongan berkunjung ke Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja (kunker) dan disambut langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya Dr. Hening Widiatmoko, MA di Aula Mess Pemda, Jumat (23/10/2020).

Hadir pada acara tersebut para Deputi Kementerian PPN/Bappenas, Wakil Gubernur Jabar H. U Ruzhanul Ulum, Forkopimda Provinsi Jabar, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, para Kepala SKPD Kab. Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Pjs Bupati Dr. Hening menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Menteri PPN/Kepala Bappenas beserta rombongan ke Kabupaten Tasikmalaya. Kunjungan ini diharapkan dapat memberi dampak positif untuk masyarakat Tasikmalaya Selatan khususnya Kecamatan Cipatujah.

Pjs Bupati Hening juga menyampaikan bahwa menurut data BPS Provinsi Jawa Barat, tingkat kemiskinan di Kab. Tasikmalaya termasuk relatif tinggi yaitu sekitar 9,85 %. “Kami berharap, kedatangan Bapak Menteri Dr. (H.C.) Ir. Suharso Monoarfa dapat memberikan solusi-solusi konkret terkait upaya pengentasan kemiskinan di tengah pandemi Covid-19 ini yang mana tingkat perekonomian masyarakat sangat terdampak sekali,” ujar Dr. Hening Widiatmoko di hadapan peserta yang hadir.


Di kesempatan yang sama, Menteri PPN/Kepala Bappenas Dr. (H.C.) Ir. Suharso Monoarfa mengatakan, kunjungannya ke Jawa Barat Selatan khususnya ke Kab. Tasikmalaya utamanya untuk melihat permasalahan keterisolasian, infrastruktur, dan permasalahan lainnya serta mencari solusi yang dapat diatasi melalui lintas sektor, kami ingin melihat integrasi dan konvergensi antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh provinsi dan kabupaten/kota dan kami juga ingin melihat kegiatan atau proyek yang sudah pernah berlangsung dan bagaimana hasilnya, pungkasnya.***

Reporter Liputan : Dadi S | fans
Sumber : Diskominfo | editor : red F&R

No More Posts Available.

No more pages to load.