Koramil 1108/Kadungora Gelar Giat Kerja Bakti di Dua Desa yang Terimbas Longsor

Garut, Fakta dan Realita-

DIAKIBATKAN oleh bencana longsor di jalan Cijapati Jangkurang Kec. Leles Garut yang material tanahnya hanyut terbawa luapan air yang kemudian menerjang dua desa di wilayah kecamatan Kadungora yakni desa Rancasalak dan Karangmulya, angggota Babinsa Kadungora dan anggota Polsek kadungora beserta warga di wilayah itu berinisiatif melaksanakan giat kerja bakti bersama, Selasa(12/01/21).

Kegiatan ini dilakukan karena warga di kedua desa tersebut merasa tak nyaman dengan bekas material tanah yang telah menutupi sebagian wilayahnya tersebut. Apalagi material longsoran itu juga telah menyebabkan sebagian akses jalan di wilayah itu, menjadi susah dilewati sehingga aktifitas warga pun terhambat.

Baca Juga :   Songsong Hari Pers Nasional (HPN) 2021, IWO Garut Gelar Rapat Koordinasi

Danramil 1108/Kadungora Kapten Inf Dandan Zaeni mengatakan, anggota Babinsa koramil 1108/Kadungora bersama warga bahu membahu membersihkan sisa material tanah akibat longsoran tanah yang menerjang ke perkampungan.

“Demi kenyamanan dan kelancaran warga desa Rancasalak dan Karangmulya dalam beraktifitas, kita pun mengadakan giat kerja bakti bersama mereka untuk membersihkan sisa-sisa material tanah yang disebabkan longsor,” katanya.

Danramil juga menghimbau, kepada semua warga yang berada sekitar daerah yang rawan longsor agar selalu waspada. “Apabila curah hujan cukup besar, segeralah mengungsi ke daerah yang lebih aman,” pungkasnya singkat.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Bagikan :

Next Post

Pemerintah Aceh harus Libatkan Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat dalam Pelaksanaan Vaksinasi

Rab Jan 13 , 2021
Bireuen, Fakta dan Realita- MENYANGKUT pengunaan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat, Pemerintah Aceh diminta terlebih dahulu bermusyawarah bersama para tokoh ulama dan tokoh masyarakat agar tidak terjadi kekeliruan yang menimbulkan konflik baru. Hal itu disampaikan oleh Ketua SUBA (Sosialisasi Umah Sigoem Aceh) Di Malaysia Bukhari Ibrahim, Selasa (12/1/2021) kepada Kabiro Bireuen […]
Ketua SUBA Aceh Di Malaysia

Radio Streaming

PodCast



Streaming by :
faktadanrealita.com
error: Protect !!!