Khawatir Pemudik Idap Covid-19, Camat Rena: Selain Tetap Rutinkan Penyemprotan Desinfektan, Desa dan Kelurahan Diminta Segera Mendata Warganya yang di Luar Kota

oleh -4 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Forkopincam Karangpawitan melakukan pengecekan penyemprotan desinfektan serentak pencegahan covid-19 di tiap desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Karangpawitan, Sabtu (28/03/2020).

Didampingi Kapolsek dan Danramil 1102/Karangpawitan, Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi rutinitas untuk memastikan tiap daerah melakukan pencegahan covid-19.

“Kita melakukan kontroling tiap hari dalam rangka pencegahan covid-19, ditiap daerah se-Kecamatan Karangpawitan, dengan misi memberikan keterangan pada warga, bahwa covid-19 ini bisa dicegah, dan kita semua sedang melakukan itu,” kata Rena kepada Fakta&Realita.

Rena menjelaskan, sekarang bukan hanya pencegahan covid-19 dengan penyemprotan desinfektan saja, tapi pendataan warga yang berada diluar kota.

“Kita menegaskan kepada tiap kades maupun Lurah agar mendata warganya yang berada diluar Kabupaten Garut, Termasuk warga yang baru datang dari luar Kabupaten Garut,” jelas Rena.

Rena menambahkan bahwa pendataan warga tersebut sangatlah penting.

“Jadi kalo tiap desa atau kelurahan mempunyai data tersebut kita bisa mengambil tindakan, apabila warga yang baru datang ke Kabupaten Garut tanpa adanya gejala sakit apapun maka harus menisolasi dirinya didalam kamar rumahnya sendiri selama 14 hari, tapi apabila ada gejala misal demam atau batuk maka wajib melaporkan kepada pihak kesehatan yaitu puskesmas agar langsung mendapatkan penanganan dari ahlinya,” pungkas Rena.(Wita)

No More Posts Available.

No more pages to load.