Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut Resmikan Posyandu Kelurahan Pakuwon Garut Kota

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari, meresmikan gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Selasa (18/08/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Garut Kota, Teten Sundara. Danramil 1101 Garut Kota, Kapten Arh. Edi Waryanto. Kapolsek Garut Kota, Kompol Hermansyah. Lurah Pakuwon, Tendi Sugandi, TP PKK kecamatan dan kelurahan serta para tamu undangan.

Dalam sambutanya Hj Diah Kurniasari mengatakan, posyandu merupakan bagian penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil, menyusui, dan balita.

“Posyandu dapat di manfaatkan secara maksimal untuk pelayanan dalam menuju masyarakat sehat,” ujar Diah.

Diah berharap agar para kader Posyandu juga terus mengasah pengetahuannya terhadap segala permasalahan kesehatan baik untuk ibu hamil maupun balita agar selalu diperhatikan nilai gizi yang dibutuhkan sehingga kedepan permasalahan-permasalahan bisa teratasi.

“Kader Posyandu merupakan ujung tombak terhadap pelayanan kesehatan terutama ibu hamil dan balita agar tepat sasaran. Sehingga harus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ibu hamil, bayi, balita dan lansia, jangan asal-asalan dalam memberikan pelayanan dan mengelola Posyandu,” tegas istri Bupati Garut ini.

Diah mengungkapkan, dirinya juga saat ini tengah menjadi pelopor gerakan PKK Gebrak Masker. “Gebrak Masker singkatan dari Gerakan Bersama Memakai Masker,” ujarnya.

Dengan gerakan tersebut, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker.

“Setelah kita memberi masker, kita mensosialisasikan gunanya masker, pemakaian masker yang benar,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Diah berharap, kepada para kader di wilayah ini agar membantu menjadi pelopor kesehatan kepada masyarakat yang di gagas oleh Ketua umum TP PKK pusat ini.

“Para kader bisa langsung secara dor to door untuk langsung datang kerumah warga masing-masing untuk memberikan arahan dan penyerahan masker,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Tendi Sugandi mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Istri Bupati Garut yang juga sekaligus selaku ketua TP-PKK kabupaten Garut atas kehadiran dalam peresmian posyandu terpadu ini.

“Sungguh suatu kehormatan bagi kami, ditengah kesibukannya, Ibu Hj. Diah Kurniasari, bisa hadir dalam peresmian posyandu terpadu ini,” ungkapnya.

Lurah Tendi menuturkan, Posyandu Terpadu dilingkungan kerja Kelurahan Pakuwon ini dinilai sangat representatif, selain bangunannya, di ruangannya pun sudah di isi dengan alat-alat yang cukup memadai untuk menunjang kesehatan bayi dan balita serta ibu hamil.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.