Ketua MKKS Perdana Sosialisasikan Asessmen Nasional (AN) Mulai Di Kabupaten Bireuen.

Berita Utama126 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bireuen, faktadanrealita.com

Untuk pertama kalinya Asessmen Nasional mulai disosialisasikan di Kabupaten Bireuen, yang bertujuan mengevaluasi kinerja satuan pendidikan didalam menghasilkan informasi demi perbaikan kualitas mutu pendidikan.

Sosialisasi Assemen Nasional yang digelar MKKS SMA sederajat senin (16/11)2020 diaula SMA Negeri 1 Bireuen, kegiatan diikuti seluruh kepala SMA se Kabupaten Bireuen. Asessmen Nasional (AN) pertama sekali dilaksanakan di Australia, Namun Asessmen Nasional (AN) ini tidak sama sifatnya dengan ujian nasional, seperti diutarakan ketua( MKKS) SMA diBireuen, Hamdani S.Pd.M.Pd.senin (16/11)2020 kepada wartawan fakta dan realita

Selain itu, Asessmen Nasional juga memiliki sasaran yaitu SD kelas 5, SMP kelas 8, SMA kelas XI, sedangkan untuk jumlah peserta Asismen Nasional tingkat, SD sebanyak 30 orang dan  SMP/SMA sebanyak 45 orang. Semuanya di ambil berdasarkan Dapodik.

Didalam Asessmen Nasional guru dan kepala sekolah hanya sebagai responden, dalam kurun waktu 2 minggu mengisi I kuesioner yang dilakukan secara mandiri,guru dan kepala sekolah hanya mengikuti survei lingkungan belajar. sedangkan siswa, yang mengikuti Asismen Nasional meliputi AKM Literasi, Survei karakter serta Survei Lingkungan belajar

Pelaksanaan Asismen Nasional Kelas XI dilaksanakan pada bulan maret 2021. Selama 2 Hari, hari pertama Literasi, dan hari kedua Numerasi. Asismen Nasional tidak mengukur mapel dan tidak juga menentukan kelulusan pada tahun 2021 semua ditentukan oleh satuan pendidikan. (Hendra)

Reporter : Hendra | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Wabup Helmi: Dinas Kesehatan Garut Segera Tidak Lanjuti Aspirasi Masyarakat