11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kegiatan Kesiswaan Tingkat Kecamatan Sukaresik Tahun 2020, Diikuti Sebanyak 35 Kontingen

 

Kab.Tasik, faktadanrealita.com
Bertempat di lapangan Desa Sukaratu Kec. Sukaresik Kab. Tasikmalaya, Selasa, 11 Februari 2020 telah berlangsung acara pembukaan kegiatan Kesiswaan tingkat Kec. Sukaresik Tahun 2020.

Acara yang diwarnai aksi pencak silat dan marching band dari MTs Al Munawaroh tersebut dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya melalui perwakilannya, Camat Sukaresik, Kapolsek Sukaresik, Danramil Pagerageung, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sukaresik beserta jajarannya, pengawas sekolah, para kepsek dan guru se Kec. Sukaresik serta tamu undangan lainnya.

Di awal sambutannya, Ketua Panitia kegiatan H. Eje Kusnendar S.Pd mengatakan bahwa sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya pembinaan bakat dan minat peserta didik baik di bidang olahraga, seni, keagamaan, serta bidang akademik lainnya maka kami panitia kegiatan kesiswaan di Kecamatan Sukaresik Kab. Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kompetisi Sains Nasional (KSN), Pentas PAI, lomba Calistung, dan lomba kegiatan akademik lainnya.

Kegiatan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional. Tujuannya antara lain untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi baik di bidang akademik, olahraga maupun seni dan untuk memilih serta menetapkan utusan – utusan pada pelaksanaan kegiatan ditingkat kabupaten”, katanya.

Jenis kegiatan yang dilombakan meliputi bidang akademik : Olimpiade IPA, Matematika, calistung kls.1, 2 dan 3, siswa berprestasi, kepala sekolah berprestasi, guru berprestasi, pengawas sekolah berprestasi. Bidang olahraga : Atletik Kids, senam, renang, bulutangkis, sepakbola mini, pencak silat dan karate. Bidang Kesenian : Menyanyi tunggal (solo), gambar cerita, tari kreasi, pantomim dan kriya anyaman. Bidang Keagamaan (Pentas PAI) meliputi Qasidah Rebana, MTQ, Pildacil, Kaligrafi, LCC, Praktek Sholat, Hifdzil Qur’an dan lomba adzan.

Baca Juga :   4600 Botol Miras Berbagai Merk Dimusnahkan

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 11 s/d 15 Februari 2020. Untuk cabang olahraga mengambil tempat di SDN Banjarsari dan lapang Desa Sukaratu sedangkan untuk kegiatan Pentas PAI dan Seni bertempat di GOR Desa Sukaratu dan SDN 1 & 2 Sukaratu. Adapun biaya kegiatan berasal dari pendaftaran para peserta dari masing masing sekolah (SD) di wilayah Kec. Sukaresik dan bantuan dari pihak lain yang sifatnya tidak mengikat”, tandas H. Eje Kusnendar, S.Pd.

Sementara itu sambutan Bupati Tasikmalaya yang dibacakan langsung oleh Camat Sukaresik H. Opan Sopandi, S.Pd mengatakan “pihaknya mengucapkan selamat berjuang kepada 35 kontingen yang berlomba semoga sukses sebagaimana motto “berpacu dalam prestasi untuk menjadi yang terbaik”, ujarnya. Akhir acara dilakukan pelepasan balon ke udara dan para kontingen pun antusias mengikuti lomba dengan penuh semangat. (Ags/fans)***

Bagikan :
error: Protect !!!