KBM Tatap Muka Jenjang PAUD, SD hingga SMP di Garut Batal Dilakukan

Berita Utama962 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

PEMERINTAH Kabupaten Garut telah memutuskan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah di masa pandemi covid-19 di Kabupaten Garut untuk semester genap di tahun 2021, khususnya untuk beberapa jenjang pendidikan tidak akan melakukan pembelajaran tatap muka.

“PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)/Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan lainnya, disampaikan Proses Belajar Mengajar (PBM) tidak dilakukan secara tatap muka langsung,” demikian bunyi dari Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 420/42/Disdik, tertanggal, 8 Januari 2021.

Berdasarkan Surat edaran tersebut, Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH, MH, MP mengintruksikan agar KBM tetap dilakukan melalui sistim online dengan menerapkan strategi Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) untuk semester genap ini.

“Strategi pembelajaran tetap dilaksanakan dengan sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dengan strategi Belajar Di Rumah (BDR) dan menerapkan Teknis Proses Pembelajaran Daring dan Luring (Luar Jaringan) sebagaimana mestinya,” tulisnya.

Rudy menyampaikan bahwa, kepala satuan pendidikan diwajibkan untuk tetap melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pendidikan di instansi yang bersangkutan.

“Seluruh kepala satuan pendidikan diwajibkan untuk mengatur, mengendalikan, dan mengawasi seluruh kegiatan penyelenggaraan pembelajaran dan pelayanan pendidikan sebagaimana poin (2) diatas, serta dengan memperhatikan ketentuan protokoler pencegahan penyebaran Covid-19 tanpa terkecuali,” tulis Rudy.

Surat Edaran ini, menurut Rudy, mulai efektif sejak tanggal diterbitkannya dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” pungkasnya.

Surat Edaran ini diterbitkan berdasarkan  pertimbangan melalui hadil analisa perkembangan wabah Covid-19 di Kabupaten Garut yang sejauh ini semakin mengkhawatirkan dan dengan tujuan mengutamakan kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan peserta didik dan masyarakat.

Inline Related Posts  Keindahan Destinasi Wisata Alam "Situ Bagendit II", Diprediksi Bakal Mendunia

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR