Tiga Bulan Ditutup, Kawasan Wisata Sabda Alam Garut Kembali Beroperasi

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KAWASAN wisata Taman Air Sabda Alam, Cipanas Tarogong Kaler Garut, kembali  dapat dikunjungi para wisatawan setelah hampir selama tiga bulan berhenti total karena pandemi Covid 19. Kepastian dibukanya kembali tempat wisata ini seiring dengan kedatangan Bupati Garut H. Rudy Gunawan pada hari Jumat (03/07/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, Kajari Garut Sugeng Hariadi, Ketua Pengadilan Negeri Garut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Budi Gan Gan, jajaran Direksi PT. Sabda Alam Garut, para tokoh pengusaha, KADIN dan para tamu undangan lainnya.

Sebelum acara seremoni pembukaan, Bupati Garut didampingi istri, Hj. Diah Kurniasari bersama rombongan, disambut oleh Komisaris Sabda Alam Garut serta melakukann protokol kesehatan, sejak masuk ruangan Desinspektan hingga dicheck suhu tubuh menggunakan thermometrer dan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer. Selanjutnya Komisaris Sabda Alam memberikan metode tata cara memasuki kawasan taman air, yang mewajibkan setiap pengunjung menggunakan masker untuk memasuki kawasan tersebut.

Komisaris juga menjelaskan, para pengunjung yang akan masuk wajib menscan QR code dengan menggunakan smartphone android. Ketika sudah scan QR, pengunjung wajib mengisi biodata pengunjung mulai dari data pribadi (nomor handphone dan lainnya). Bila sudah selesai semua data pengunjung akan terekam, termasuk lama kunjungan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya sangat bergembira dengan kembali beroperasi kawasan wisata Cipanas. Ia meyakinkan, secara umum manajemen Sabda Alam sudah sangat profesional siap dengan penerapan protokol kesehatan sejalan dengan pengoperasian kawasan wisata air terbesar di Garut tersebut.

“Saya tadi dari awal mengikuti protokol kesehatan, saya jamin aman untuk sabda alam, karena sudah mengikuti protokol kesehatan dari dari kementerian kesehatan, tinggal kita melaksanakannya,” ujarnya.

“Kesiapannya sudah bagus dan susuai dengan amanat bapak Presiden bahwa prekonomian harus kembali bergeliat,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, tambah Rudy, pengawasan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupate Garut akan tetap berjalan, bahkan di lokasi wisata Taman Air Sabda Alam sendiri sudah memiliki Satgas Covid yang akan berkoordinasi jika ada hal-hal yang perlu ditindak lanjuti.

Komisaris Sabda Alam, Amung Ma’mun, menyatakan, Sabda Alam akan mempersiapkan keamanan bagi para pengunjung, termasuk dari waktu ke waktu melakukan inovasi baru untuk merangsang agar lebih nyaman lagi.

“Kami memang sebelum bulan Maret sebelum Idul Fitri menggunakan sebelah kiri untuk menjemput tamu, tapi sekarang digeser untuk pintu gerbang sebelah kanan, karena ada wahana baru yang kami kembangkan,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.