Kapolsek Karangpawitan Pimpin Operasi Yustisi Penegakkan Prokes 5M

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KAPOLSEK Karangpawitan memimpin jalannya kegiatan Operasi Yustisi dimasa PPKM. Operasi yang digelar atas inisiatif Forkopincam Karangpawitan dalam menegakkan aturan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut, tampak berlangsung tertib dan lancar.

Dalam operasi yustisi yang digelar hari Rabu (03/02/2021) kemarin, selain menjaring warga yang tidak memakai masker yang selanjutnya diberikan masker secara cuma-cuma, juga bertujuan untuk memberikan edukasi tentang wajibnya melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi Covid-19 sekaligus mensosialisasikan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami tidak akan pernah merasa lelah atau berhenti untuk terus menyampaikan tentang pencegahan penyebaran Covid-19, dengan cara sederhana yakni mematuhi protokol kesehatan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas,” kata Kapolsek Karangpawitan Kompol Saepuloh, SH saat diwawancara oleh Fakta dan Realita disela-sela aktifitasnya, Rabu.

Kapolsek berharap dengan adanya operasi yustisi, yang tiap hari gencar dilaksanakan ini, bisa terus mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga dirinya beserta keluarganya dari penyebaran virus covid-19.

“Operasi yustisi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya melaksakan protokol kesehatan dalam pencegahan sekaligus memutus matarantai penyebaran Covid-19, sehingga kita semua bisa segera terbebas dari virus ini, dan Garut khususnya Kecamatan Karangpawitan bisa kembali menjadi zona hijau,” harapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, selain menegur para pengguna jalan, baik pejalan kaki atau pengguna roda dua dan empat yang tidak menggunakan masker, anggota Polsek Karangpawitan pun membagikan masker kepada mereka yang kedapatan tidak bermasker. Tak kurang, 50pcs masker telah dibagikan cuma-cuma pada kegiatan tersebut.

Media Fakta dan Realita menilai, dengan status zona merah saat ini, maka sudah sepatutnya warga kabupaten Garut selalu  disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang benar sesuai aturan pemerintah, jika semua kompak dan bersatu padu dalam menjalankannya, niscaya kita akan segera terbebas dari cengkraman wabah ini.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.