Kades Cimurah Karangpawitan Garut Bagikan Alat Kesehatan Lengkap Melalui RW Untuk Masyarakat

Berita Utama255 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

KEPALA DESA Cimurah membagikan Mesin semprot, cairan desinfektan dan antiseptik, masker respiratory, sarung tangan karet, APD, sabun cuci tangan, dispenser hand sanitizer dan cairan Hand sanitizer.

Pembagian tersebut dihadiri oleh Danramil 1102/krp, Babinsa 1102/krp, Babinkantibmas Karangpawitan, BPD, LPM, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kader Posyandu.

Pembagian dilaksanakan di halaman Kantor Desa Cimurah, jl Desa Cimurah no 316, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/04/2020).

Kades Cimurah, Asep Kamaludin mengatakan pada Fakta&Realita, bahwa setiap barang yang diberikan kesetiap RW akan menjadi barang infentaris RW.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik untuk warga, termasuk pengadaan barang yang nantinya pertanggung jawaban akan dilimpahkan ke setiap Ketua RW, dengan maksud agar warga bisa lebih mudah jika memerlukan barang tersebut dengan syarat harus ikut menjaga dan merawat barang tersebut,” kata Asep.

Asep menjelaskan bahwa barang yang dibagikan harus mempunyai fungsi yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa dimaksimalkan.

“Dalam pengadaan barang kita tidak sembarangan, seperti mesin semprot yang kita gunakan harus mempunyai fungsi yang maksimal dan mempunyai ketahanan barang yang lama, karena mesin semprot tersebut bukan hanya digunakan untuk penyemprotan desinfektan disaat waspada covid-19 saja, tapi harus bisa digunakan untuk kegiatan lainnya,” jelasnya.

Asep menerangkan bahwa untuk cairan desinfektanpun diperhitungkan keamanannya.

“Untuk cairan desinfektan kita memakai produk yang masuk kedalam kategori aman dalam pemakaiannya, karena cairan desinfektan yang kita gunakan bisa digunakan sebagai hand sanitizer karena selain mengandung desinfektan cairan tersebut mengandung juga antiseptik, jadi insyaAllah aman jika digunakan,” terangnya.

Asep berharap dengan bantuan ini warga disetiap RW bisa mengunakannya dalam pencegahan covid-19.

Inline Related Posts  Get a Serious Relationship Online - Avoid Common Dating Problems to Find the Person that you love Online

“Kita akan membantu terus apa yang warga butuhkan dalam masa waspada covid-19 ini, dan kita juga akan selalu menjaga kesehatan warga, jadi dalam pengadaan barang juga kita perhatikan keamanan dan kenyaman warga, termasuk pengadaan desinfektan kita cari cairan yang lebih aman tapi dengan fungsi yang sama,” pungkasnya.

Dalam pantauan Fakta&Realita, kades Cimurah sangat berhati-hati dalam pengadaan barang, tidak sembarangan, bisa terlihat dari barang yang dibagikan, untuk penyemprotan desinfektan yang tergolong aman dengan aroma yang wangi tetap sipenyemprot dibekali masker yang ada saringannya dengan pakaian APD, dengan pelindung wajah dan bersarung tangan karet, sungguh luar biasa kecermatan kades Cimurah, selayaknya ini bisa menjadi contoh bagi kades-kades lainnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR