9 Maret 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kabupaten Garut Mendapat 200 Unit Rumah Swadaya Program BSPS Tahun 2018

Garut – faktadanrealita.com
Pemerintah kabupaten Garut mendapat 200 unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2018 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam upaya penanganan Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Selain Program BSPS, ada lagi program Pembangunan Sejuta Rumah yang di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Garut melalui Bidang Perumahan dan Pemukiman.

“Program BSPS di kabupaten Garut untuk 2018 tersalurkan 10 desa dari 9 kecamatan terdiri dari Balubur Limbangan, Leles, Samarang, Garut Kota, Sukaresmi, Cigedug, Peundeuy, Bungbulang, dan Cisewu,” ungkap Kordinator BSPS Garut Dendi, saat ditemui di Kantor PUPR Kabupaten Garut, Rabu (09/01/2019).

Baca Juga :   Presiden Jokowi Terima Pengunduran Diri CEO Ruangguru dari Stafsus

Dendi menambahkan, BSPS setiap kecamatan satu desa, kecuali kecamatan Bungbulang ada dua desa yang memperoleh BPSP.

“Jadi satu desa memperoleh kuota 20 unit, dan kita pada bulan September 2018 kemarin, sudah mulai turun kelapangan, dan Alhamdulillah saat ini dilihat dari progres sudah hampir selesai,” Katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman, H.Oo mengatakan adanya bantuan program BSPS diharapkan dapat meningkatkan budaya gotong royong warga untuk meningkatkan kualitas huniannya.

“Mudah-mudahan masyarakat penerima manfaat dari program BSPS tersebut dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya,” katanya.

H.Oo menambahkan, di tahun 2019 program BSPS tersebut masih ada, pungkasnya.

Sumber : Humas Diskominfo Garut

Bagikan :
error: Protect !!!