Juju Hartati Anggota Komisi 2 DPRD Garut Sesalkan Pembangunan RSU Malangbong yang Amburadul

Berita Utama151 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

GARUT, Fakta dan Realita-

KOMISI II DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (7/7/2020) melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Malangbong. Yang mana dalam kunjungan kerjanya Ia dengan sengaja dan mendadak memasuki gedung RSU Malangbong. Namun saat masuk gedung yang menghabiskan dana Rp 7,8 miliar dari total anggaran Rp 10 miliar itu, ternyata menemukan banyak  kejanggalan didalamnya serta pembangunan tidak memiliki kualitas.

Satu persatu ruangan yang ada di dalam RSU Malangbong dimasuki oleh Komisi yang membidangi pembangunan itu. Hasilnya yang Ia lihat kondisi dalam bangunan banyak yang rusak termasuk kontruksi dari bangunan itu sendiri yang bisa dibilang kualitasnya jelek sekali.

“Kami sudah mendengar adanya pembangunan RSU di Malangbong yang anggarannya pada tahun 2019, kondisinya tidak layak pakai. Ternyata memang benar banyak kondisi bangunan yang sudah lapuk dan kualitasnya tidak sesuai harapan,” ujar Juju Hartati, anggota Komisi II DPRD Garut asal Fraksi PDIP.

Juju juga merasa prihatin, setelah melihat kondisinya tadi secara langsung, ternyata sangat tidak layak. Apalagi saat memasuki pintu gerbangnya juga semua aksesoris banyak yang sudah rusak.

“Jadi tadi masuk ke ruangan-ruangan yang ada di dalam bangunan, ke IGDnya, ke kamar-kamarnya tapi memprihatinkan. Bahkan pintunya juga ditunjel (diganjal) oleh kayu kang,” ujarnya.

Dijelaskan Juju Hartarti, pembangunan RS Malangbong itu menghabiskan Rp. 8 Milyar kurang 200, namun kondisi kontruksi bangunannya tidak layak dengan uang sebesar itu.

“Sayang lah uang APBD digitu-gitu,” ucap Juju.

Setelah melakukan peninjauan kunjungan kerja, Juju menyampaikan akan langsung menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. “Kita akan mempertanyakan pada Kepala Dinas Kesehatan. Sayang uang rakyat kok pembangunannya amburadul,” pungkasnya.

Inline Related Posts  Wabup Garut Hadiri Proses Seleksi Dua Jabatan Pratama

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR