Jubir Covid-19 Garut: Dua Pasien PDP Garut Meninggal Dunia

Berita Utama2008 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut mengumumkan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruangan Isolasi khusus perawatan terpapar virus corona (COVID-19) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, meninggal dunia.

Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizki Darajat, mengatakan bahwa dua PDP meninggal dunia masing-masing berusia 20 tahun dan 55 tahun.

Kedua pasien yang meninggal dunia itu sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan pengurusan jenazah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

“Jadi, kedua pasien itu meninggal malam tadi, walaupun hasil tes belum keluar hasilnya negatif atau positif namun pengurusan jenazah sesuai SOP,” ujar Ricky, Kamis 2 April 2020.

Sementara itu Ketua Tim Penanganan COVID-19 RSUD dr Slamet Garut, dr. Een Suryani, mengatakan bahwa hingga saat ini, terdapat lima PDP yang masih dalam perawatan. Dua PDP merupakan pasien lama dan tiga PDP merupakan kasus baru masuk.

“Jadi setelah dua meninggal dunia, “kami masih merawat lima pasien, dua PDP lama dan tiga PDP baru masuk,” ungkapnya.

Lanjut Een, jumlah PDP yang meninggal dunia hingga saat ini berjumlah empat orang, dua dinyatakan negatif . Adapun dua pasien yang meninggal dunia Rabu malam hingga saat ini masih menunggu hasil tes di Labkesda Propinsi Jawa Barat.

“Semuanya sudah empat yang meninggal dunia, kami masih menunggu hasil lab dua yang meninggal semalam,” katanya.

Reporter : Wena H | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  HMI Cabang Garut Meminta Kepada BNI Pusat dan BNI Jabar untuk Evaluasi BNI Cabang Garut