Jelang Ramadhan 144 H, Dishub Garut Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada Orang Jompo, Miskin dan Yatim di Kec. Pasirwangi

oleh -18 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

BEBERAPA jam menjelang aktifitas Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1441 H/ tahun 2020, sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Dishub terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, Kadishub Garut menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako.

Baksos tersebut secara serentak dibagikan di Kampung Cigadog, Desa Padamukti, Kecamatan Pasirwangi, Sebanyak 350 orang jompo miskin dan yatim.

Menurut Kadishub Garut Suherman Mustofa mengatakan, pemberian bantuan sembako ini sudah menjadi agenda tahunan memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar kecamatan Pasirwangi, dengan tujuan meringankan sedikit beban warga miskin terutama menjelang ibadah Saum Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Tujuan kita ingin meringankan sedikit beban masyarakat yang terkena dampak covid-19,” ungkap Suherman, usai kegiatan, Kamis (23/04/2020).

Selanjutnya, selain membagikan paket sembako ke masyarakat, Suherman juga menghimbau agar tetap mematuhi aturan pemerintah untuk tidak berkerumun, selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah.

“Kami harap warga juga dapat menjaga kebersihan minimal dengan mencuci tangan menjaga kesehatan dengan makan makananan yang bergizi,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Ega (60) tahun mengucapkan banyak terima kasih dengan bantuan sembako yang diberikan oleh kepala dinas perhubungan kabupaten Garut

“Selama adanya pandemi covid-19 ini pendapatan warung merosot drastis sehingga dengan adanya pembagian sembako dari kadishub, alhamdulilah kami merasa senang dan terasa terbantu,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.