Forkopimcam Karangpawitan Datangi Rumah Masnah, salah satu Warga yang Rumahnya Nyaris Ambruk

oleh -3 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Camat Karangpawitan didampingi Danramil 1102/krp dan Kapolsek Karangpawitan, bergegas mendatangi salah satu rumah warga yang diketahui  bernama Masnah (72), di kampung Karangtengah RT05/ RW06, kelurahan Karangmulya, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Jum’at (10/04/2020), pukul 09.07 WIB.

Berdasarkan pantauan Fakta&Realita di kediaman rumah Ibu Masnah, diketahui bahwa ruangan dapur dari rumahnya memang telah rubuh, dan rumah tersebut terlihat sudah tidak layak huni.

Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat disela-sela kunjungannya mengatakan, setelah melihat langsung dari dekat kondisi dari rumah Ibu masnah, ternyata memang benar, rumahnya tersebut harus segera dibangun kembali.

“Kita disini melakukan pengecekan atas rumah ibu Masnah, memang betul rumah bu Masnah harus segera dibangun kembali karena kalau dilihat dari kondisi rumahnya nyaris tidak mungkin kalau sekedar direnovasi,” ucap Rena.

Rena menjelaskan bahwa pembangunan rumah Masnah akan dikerjakan secara swadaya murni.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini Lurah Karangmulya bersama warga akan melakukan pembangunan kembali rumah ibu Masnah, setelah kami cek semuanya, tenyata disitu sudah ada pondasi dan batu bata, kita tinggal siapkan kekurangannya. Dan ini bisa dilakukan secara swadaya. untuk itu pihaknya akan terus memantau pengerjaannya, agar rumah ibu Masnah bisa cepat dihuni kembali,” pungkas Rena.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.