27 Februari 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Forkopimcam Karangpawitan Bergerak Cepat Persiapkan Pembentukan Posko Terpadu Desa Situsaeur

Garut, Fakta dan Realita-

FORKOPINCAM Karangpawitan melakukan monitoring pembentukan Posko Terpadu PPKM Berskala Mikro yang bertempat di kantor Desa Situsaeur, Kabupaten Garut, Selasa (16/2/2021).

Camat Karangpawitan, Drs. Saepurrohmah, M.Si, kepada Media Fakta dan Realita mengatakan, pembentukan Posko Terpadu ini merupakan program dari Bupati Garut yang harus segera direalisasikan.

“Ini sudah merupakan tugas dari tingkat Kabupaten, dimana Kabupaten Garut saat ini sedang membentuk PPKM berskala mikro di beberapa Kecamatan termasuk Kecamatan Karangpawitan. Karena itu, kami Forkopimcam Karangpawitan telah diintruksikan untuk membuat Posko Terpadu di Desa Situsaeur, mengingat sarana dan prasarana yang dimiliki oleh kantor Desa Situsaeur memenuhi syarat untuk dijadikan Posko Terpadu,” ujarnya.

Maka dari itu, sambung Camat, kami pun lansung bertindak cepat dengan melakukan persiapan dan monitoring setiap hari ke desa Situsaeur.

“Kami juga berterimakasih kepada Dandim 0611/Garut yang telah ikut membantu menyediakan keperluan yang kami butuhkan,” ucap Camat.

Dikatakan Camat, dengan adanya Posko Terpadu ini, nantinya akan bisa lebih meningkatkan pemahaman masyarakat tentang covid-19 sehingga bisa terus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

“Melihat perkembangan penyebaran covid-19 masih masih tinggi, jadi dengan adanya Posko Terpadu ini, kami berharap bisa lebih mempertajam pengetahuan warga tentang covid-19, baik menyangkut bahayanya, cara menghindarinya atau memutus mata rantai dari penyebaran covid-19, dan lebih jauhnya agar warga bisa lebih memahami tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan 5M,” tuturnya.

Camat menerangkan, protokol kesehatan sekarang ini sudah bukan 3M lagi tetapi sudah menjadi 5M, sehingga kami berharap dengan adanya pemahaman-pemahaman tersebut warga pun bisa melaksanakan prokes dengan kesadaran sendiri. Dan, apabila itu sudah terlaksana dingan baik, “Insya Allah kita bisa segera terbebas dari covid-19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Situsaeur Agus Mulyadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kecepat-tanggapan dari Forkopincam Karangpawitan, yang mana sejauh ini mereka terus memberikan arahan-arahan dan masukan mengenai pembentukan Posko Terpadu ini.

Agus menyatakan, dirinya sangat berterimakasih sekali kepada Dandim 0611/Garut yang telah ikut membantu dalam menyediakan alat-alat pendukung Posko Terpadu ini.

Berdasarkan pantauan Fakta dan Realita  di lokasi tersebut, Forkopimcam Karangpawitan terlihat terus melakukan arahan-arahan kepada Kades dan Sekdes Situsaeur dalam persiapan Posko Terpadu PPKM berskala mikro.

Selain itu terpantau pula, warga beserta perangkat Desa Situsaeur dibantu anggota Koramil 1102/Karangpawitan dan anggota Kodim 0611/Garut saling bahu membahu mempersiapkan segala hal yang berkaitan denga pembentukan posko terpadu PPKM berskala mikro tersebut.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!