Dukung Program Pemerintah, Korwil bersama Para Kepala Sekolah SD Negeri dan Swasta se-Garut Kota Lakukan Tes Swab Covid-19

oleh -5 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka mendukung program pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran Covid-19, Kordinator Wilayah (Korwil) bersama Para kepala SD, TK dan PAUD negeri dan swasta se-kecamatan Garut Kota mengikuti pelaksanaan tes Swab Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pasundan Garut. Pelaksanan tes Swab tersebut berlangsung di samping Gedung Puskesmas Pasundan, jalan Pasundan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Rabu (26/08/2020).

Selain Korwil dan Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan kecamatan Garut kota, tampak pula warga sekitar Puskesmas yang juga mengikuti kegiatan tes swab ini.

Korwil Dinas Pendidikan kecamatan Garut Kota Anita Istianti S. Pd .MM mengatakan, semua kepala Sekolah Dasar, TK dan PAUD baik negeri maupun swasta diharuskan mengikuti Tes Swab Covid-19, karena ini merupakan persyaratan untuk pelaksanan kegiatan belajar mengajar secara langsung / Tatap muka.

“Sebelum dilaksanakan proses belajar mengajar secara langsung, maka para kepala sekolahnya pun harus dulu terbebas dari Covid-19,” kata Anita.

Anita menjelaskan, tes swab hari ini baru  kita khususkan untuk Kepala Sekolah dan Staf di Garut Kota, selanjutnya kita akan lakukan untuk para Gurunya.

“Kepala Sekolah, Staf dan Guru-guru wajib ikut dalam tes swab, karena ini sudah menjadi program pemerintah yang wajib kita patuhi bersama. Untuk itu demi kesehatan dan keselamatan kita bersama, saya berharap semua dapat mengikutinya,” ujar Anita.

Pada kesempatan itu pula, Anita juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak petugas kesehatan Puskesmas Pasundan Garut Kota yang telah menyelenggarakan tes swab ini.

Selain itu, kepada seluruh Kepala Sekolah dan Staf yang mengikuti pelaksanaan tes Swab, anita pun sangat mengapresiasi dan berterimakasih karena pelaksanaan tes swab dapat berlangsung lancar, “Saya mendoakan semoga hasil tesnya nanti negatif Covid-19 semuanya,” pungkasnya.

Reporter : Hadi/ WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.