DPC PDIP Kabupaten Garut Selalu Eksis Bersama Warga dalam Mencegah Wabah Covid-19

oleh -2 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan eksis terus membantu masyarakat dalam upaya pencegahan covid-19. Kali ini, Selasa (31/032020) Masjid dan Madrasah di 4 RW Kelurahan Lebak Jaya tidak luput dari semprotan disinfektan tim DPC PDI Garut.

Dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) penyemprotan desinfektan yang digelar DPC PDIP Kabupaten Garut tersebut, hadir ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan, Lurah Lebak Jaya, para ketua RW, Babinsa 1102/krp dan tim kesehatan dari puskesmas Cempaka.

Dalam wawancaranya dengan Fakta&Realita, Yudha Puja Turnawan menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap hari.

“Kita dengan tim selalu mobile setiap hari dalam rangka pencegahan covid-19, seperti hari ini, selain kita melakukan penyemprotan, kita juga memberikan hand sanitizer untuk kantor kelurahan Lebak Jaya, sekarang kita dan tim akan melakukan penyemprotan di Masjid-masjid dan madrasah di Kampung Ciherang RW 01, Kampung Kudang RW 02, Kampung Cikubang RW 05 dan Kampung Cempaka RW 06,” kata Yudha.

Yudha menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu panik atau cemas tapi harus tetap waspada.

“Saya pikir jangan panik jangan takut waspada saja, terapkan juga Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dengan cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer seperti itu, kalau tidak penting jangan bepergian dulu, kecuali memang orang-orang yang bekerja di sektor informal seperti perdagangan, silakan tapi jaga-jaga jarak lah jangan sampe banyak kontak fisik dengan orang,” jelas Yudha.

Yudha pun berharap agar masyarakat ikut peduli dengan lingkungannya, dengan melapor kepada RT atau RW bahkan bisa juga ke kader posyandu apabila ada warga yang baru datang dari luar Kabupaten Garut.

“Orang-orang yang baru datang ke Garut itu diwajibkan diam di rumahnya masing-masing selama empat belas hari, karena masa inkubasi covid-19 empat belas hari, dan warga jangan melakukan tindakan berlebihan cukup menyuruhnya mengisolasi diri dikamarnya,” terang Yudha.

Sementara itu, Lurah Lebak Jaya, Wawan mengucapkan banyak terima kasih kepada PDIP DPC Kabupaten Garut, terutama kepada Yudha Puja Turnawan selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, yang telah peduli akan kesehatan warganya.

“Kita sangat bersyukur atas bantuan yang dilakukan oleh PDIP DPC Kabupaten Garut, terutama buat pak Yudha sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Garut yang sudah ikhlas melakukan penyemprotan desinfektan dan pemasangan hand sanitizier dikantor kami, saya juga ucapkan terima kasih berkat bantuan Babinsa 1102/krp Serka Hendri yang telah membawa pak Yudha kesini saya ucapkan banyak terimakasih, karena Serka Hendri sudah banyak membantu kami,” ungkapnya.

Terpantau di lapangan, setelah selesai melakukan penyemprotan di Kelurahan Lebak Jaya, Yudha dan tim dari PDIP DPC Kabupaten Garut langsung menuju ke wilayah Wanaraja untuk melakukan penyemprotan desinfektan di rumah pasien yang telah dinyatakan positif covid-19.(Wita)

No More Posts Available.

No more pages to load.