Dirgahayu TNI Ke – 75 Tingkat Kota Tasikmalaya, Walikota : ” Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat Menjadi Kekuatan Sangat Luar Biasa “

oleh -2 Dilihat

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Peringatan HUT TNI Ke-75 di tingkat Kota Tasikmalaya yang mengambil tempat di Aula Makodim 0612 Tasikmalaya tahun ini berlangsung secara virtual. Hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Senin 5 Oktober 2020.


Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengungkapkan rasa bangganya terhadap TNI dalam komitmen menjaga kedaulatan NKRI. Sinergitas antara TNI, POLRI, Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat menjadi kekuatan yang sangat luar biasa. Seperti yang dirasakan di wilayah Kota Tasikmalaya.

“ Alhamdulillah, di usianya yang Ke-75 Tahun ini kita bisa merasakan sebagai bangsa, sebagai masyarakat berada dalam situasi yang terjaga. Dalam situasi pandemi Covid19, TNI juga telah memberikan kontribusi yang sangat besar. Sinergitas, kolaborasi antara TNI, Polri, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bisa kita rasakan”, ujarnya.


Diakhir sambutannya, Walikota Drs. H. Budi Budiman menyampaikan selamat Hari TNI yang ke – 75, ” saya berharap di usia yang ke-75 tahun ini TNI semakin Profesional dan penuh dengan keberkahan, bagi TNI dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana menyampaikan bahwa selama ini telah terjalin sinkronisasi dan harmonisasi dengan unsur Pemerintah serta instansi lainnya melalui Forkopimda. “ Kita sering bertemu dan bermusyawarah untuk mencari titik kosong serta mencari solusi yang harus diambil. Alhamdulillah dengan segala dinamika yang ada, kondisi wilayah Kota Tasikmalaya maupun Kabupaten Tasikmalaya bisa dikategorikan situasi kondusif. “ ujar Imam.

Terkait dengan masa pandemi Covid19, ia menyampaikan bahwa sesuai perintah Presiden melalui Panglima TNI agar ikut mendukung Tim Gugus Tugas yang ada di daerah masing-masing.


“ Kami menggunakan jaring-jaring territorial yang ada untuk memberikan sosialisasi serta menghimbau kepada masyarakat secara langsung tentang protokol kesehatan. Kami harap masyarakat memiliki kesadaran untuk cegah dini maupun deteksi dini”, tandasnya.***

Reporter Liputan : Dadi Saptadi
Editor : red

No More Posts Available.

No more pages to load.