Dirgahayu Ke-43 FKPPI Kota Tasikmalaya, “Membangun Silaturahmi Agar Semakin Solid, Kuat dan Militan”

oleh -76 Dilihat

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Bertempat di Gedung Galih Pawestri Kota Tasikmalaya, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI) Kota Tasikmalaya pada hari Sabtu 2 Oktober 2021, sukses menggelar acara silaturahmi dalam rangkaian peringatan / Dirgahayu ke – 43 tahun.

Acara dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H. Muhammad Yusup serta para tamu undangan dan seluruh anggota FKPPI Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Ketua FKPPI Kota Tasikmalaya Eries Hermawan, S.Kom mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka menjalin kembali silaturahmi keluarga besar FKPPI yang sekaligus dalam rangkaian peringatan HUT FKPPI Kota Tasikmalaya yang ke – 43 Tahun.”, ujarnya.

Lebih lanjut Eries Hermawan, S.Kom mengatakan bahwa berawal dari pandemi covid-19 yang sudah dua tahun lamanya kita gak berkumpul dan bersilaturahmi, maka sekaranglah momentum kita sebagai bentuk partisifasi mengusir corona dan yang kedua di moment HUT FKPPI yang ke – 43 ini, bukan maksud kita ingin berhura – hura akan tetapi kita membangun kembali silaturahmi baik bersama teman teman yang lama maupun yang baru bergabung di FKPPI. Dan saya juga ingin menyikapi dilema di internal FKPPI diantaranya masih terjadi dua organisasi. Sebenarnya tidak berbeda akan tetapi kondisinya belum saling memahami. Dilemanya adalah Generasi Muda FKPPI dengan Keluarga Besar FKPPI, dan kita berharap bisa bergabung karena hasil munas itu peleburan kembali antara GM. FKPPI dengan FKPPI”, ujarnya.

“Mudah – mudahan corona ini segera berlalu dan kita kembali beraktifitas di tengah tengah masyarakat sebagai bentuk partisipasi, sosialisasi sesuai dengan kemampuannya masing masing, karena akibat dari corona ini, banyak sekali perubahan seperti aktifitas terbatasi, anggaran terkuras, tenaga apalagi, bahkan berkaitan dengan nyawa”, ucapnya.

Dan selanjutnya kondisi sekarang ini kan kondisi yang terjadi perang modern diantaranya banyak perang opini di media sosial dan itu cukup membuat perubahan perubahan di zaman sekarang. Namun kita juga senantiasa antisifasi dengan melek IT dan melek media sosial bahkan kita harus bisa membanter / menjawab apabila ada serangan – serangan terhadap tubuh FKPPI sendiri. Seperti bapak H.M Yusuf sendiri, beliau adalah kader FKPPI apalagi sekarang sudah menjadi Walikota Tasikmalaya, tentunya tidak salah kalau kita mengawal beliau sampai masa jabatannya selesai. Kita juga siap mengawal program – program yang beliau kerjakan. Kalau memang salah kita coba ikut membenarkan kalau kurang kita coba untuk menambah serta mengamankan program dalam arti kata mengamankan bukan dalam bentuk fisik tapi lebih kepada kinerjanya”, tambah Eris Hermawan, S.Kom.

Harapan kita kepada Walikota Tasikmalaya selaku kepala daerah milik semua komponen, karena kita juga sudah banyak berbuat maka kita inginkan take and give, saling memberi partisifasi dari kumulatif anggota, dan kepala daerah juga memperhatikan kita, dan untuk membantu melancarkannya juga bantu dengan fasilitas yang ada”, pungkas Eries Hermawan, S.Kom.*

Reporter : Dadi Saptadi

No More Posts Available.

No more pages to load.