Dikepung oleh Daerah positif Corona, Bupati Tegaskan agar Camat, Kepala Desa/ Lurah dan RW Ambil Langkah Konkret Terhadap Warga yang Datang

oleh -3 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Bupati Garut, Rudy Gunawan, Sabtu (28/03/2020), menginstruksikan kepada seluruh Camat dan kepala desanya untuk memantau warganya yang datang ke Kabupaten Garut.

“Saya instruksikan kepada para camat seluruh Kabupaten Garut secara estafet mengambil langkah-langkah konkret, diantaranya dengan menelepon para kepala desa di lingkungannya masing-masing,” ujar bupati Rudy, di Gedung Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut.

Bupati juga mengingatkan, agar RW mendata dan melakukan proses pemantauan kepada warganya yang baru pulang dari Jakarta, Botabek, atau Bandung atau dari manapun.

Bila yang bersangkutan demam, Suhu tubuhnya tinggi, atau gejala lain yang membuatnya tidak nyaman, RW atau kepala desa dan seluruh perangkatnya agar segera membawa ke puskesmas terdekat. “Puskesmas akan melakukan pemantauan kesehatan yang nantinya akan dilaporkan kepada kami,” terangnya.

“Saya mohon perhatian camat, ini serius, ini masalah kemanusiaan dan tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

Karena, imbuhnya, orang dalam pemantauan sudah mencapai lebih dari 500 orang yang dinilainya berbahaya. Pihaknya juga ingin mempertahankan Garut dalam kondisi negatif dari Virus Corona, terlebih kondisinya terkepung daerah lain yang sudah positif Corona.(Wena)

No More Posts Available.

No more pages to load.