Di Bulan Ramadhan Masyarakat Garut Dihimbau Jalankan Prokes 5M, Bupati: Taraweh Dibolehkan

Berita Utama233 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

PADA Apel Gabungan terbatas yang berlangsung di lapangan Setda Garut, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin, (05/04/2021), Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH MH, MP dalam menyambut bulan suci Ramadhan (Puasa) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati Garut juga menyampaikan, pihaknya belum mengeluarkan peraturan tertentu di Bulan Ramadhan akan tetapi dalam beribadah seperti tarawih harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya berharap  bahwa kita dapat melaksanakan ibadah puasa. Dan, kami belum akan mengeluarkan aturan-aturan, tetapi beribadah itu kita anjurkan lebih khusyuk. Apakah tarawih boleh? Tadi sudah saya sebutkan di Radio Reks, saya bilang dipersilahkan sepanjang memenuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini tentang penegakkan protokol kesehatan 5M  tetap kita laksanakan,” tuturnya.

Lanjutnya, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Garut akan membuat arahan terkait arahan terkait masuk jam kerja dan yang lainnya pada saat Bulan Ramadhan.

“Tentu nanti BKD akan membuat arahan-arahan, masuk jam kerja, pulang dan lain sebagainya. Termasuk permasalahan yang berhubungan dengan mudik, penggunaan kendaraan dinas dan lain sebagainya. Setelah kita mendapatkan petunjuk yang lebih operasional dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para ASN juga masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol 5M pada saat berpergian termasuk mudik yang dilarang oleh pemerintah pusat.

“Mau pergi kemana-mana harus memperhatiklan 5 M. Sekarang mau mudik juga dilarang oleh pemerintah pusat. Dan kita akan mengeluarkan surat edaran bupati setelah mendapatkan instruksi lebih operasional,” pungkas Bupati Garut.

Inline Related Posts  Koramil 1111/Tarogong Kaler Bersama Forkopimcam Gelar Giat Penghijauan di Kawasan Gunung Guntur Garut

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR