Desa Situsaeur Gelar Penghijauan Penanaman 300 Pohon Produktif di Lahan Milik Warga

oleh -7 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KEPALA Desa Situsaeur, Agus Mulyadi bersama Kapolsek Karangapawitan, Danramil 1102/Krp dan Sekdis BPMD menggelar giat penghijauan di kampung Panyingkiran. Rencananya, sebanyak 300 pohon produktif akan disebar ke seluruh lahan pekarangan dan kebun milik warga di desa tersebut.

Sekdis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Garut, Rena Sudrajat yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, sangat menyambut baik giat penghijauan yang berlangsung di desa Situsaeur ini.

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon produktif ini diharapkan nantinya bisa bermanfaat bagi warga Desa Situsaeur,” ujar Rena dengan singkat.

Senada dengan Rena, Kades Situsaeur Agus Mulyadi juga menyambut baik kegiatan penghijauan ini. Menurutnya, bantuan pohon untuk penghijauan di lahan milik warga ini berasal dari Dinas Kehutanan Wilayah 5 Jabar.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan dari Kehutanan Cabang Garut Wilayah 5 berupa 300 pohon produktif, dimana rencananya pohon tersebut akan ditanam di pekarangan rumah milik warga atau di kebun-kebun yang belum ditanami. Giat penghijauan sangat positif sekali karena bisa meningkatkan penghasilan warga kedepannya,” kata Agus Mulyadi kepada Media Fakta dan realita ditengah aktifitasnya, Sabtu (19/12/2020).

Agus optimis, dengan ditanamnya pohon produktif sebanyak itu, maka, selain nantinya bisa menambah penghasilan warga, penanaman pohon ini juga dapat membuat kondisi air dan udara di sekitar wilayahnya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan penghijauan penanaman pohon produktif ini, bisa dimanfaatkan warganya dengan mengelola lahan kecil atau tidak tergarap menjadi produktif sehingga akan lebih bermanfaat dan bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa menjadi tambahan pendapatan warga,” harapnya.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita di lokasi kegiatan penghijauan di desa Situsaeur selain dihadiri Kadis Situsaeur, Sekdis BPMD, Kapolsek Karangpawitan, dan Danramil 1102/Krp, hadir pula Bati Komsos Koramil 1102/Krp, Babinsa 1102/Krp, Babinkantibmas Polsek Karangpawitan, Kehutanan Cabang Garut Wilayah 5 dan warga setempat.

Untuk pembagian pohonnya sendiri, diawali di kampung Panyingkiran dan sisanya akan dibagikan kepada setiap RW untuk diberikan kepada warganya agar ditanam dipekarangan rumah atau dilahan yang belum tergarap.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.