Desa Neglasari Limbangan Dapatkan Dana BSPS Pusat Untuk Pembangunan 135 Rumah Tidak Layak Huni

oleh -4 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Neglasari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat. Bentuk BSPS tersebut berupa dana pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 135 unit. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak di bandingkan desa yang ada di Kabupaten Garut.

Kepala Desa Neglasari, Aceng Alimin, membenarkan bantuan BSPS masuk dan saat ini tengah tahap survai dan cek lapangan. Jumlahnya sebanyak 135 unit rumah dan 3 unit rumah bantuan dari Pemkab Garut.

“Tahun ini memang banyak. Untuk tahun depat menargetkan sebanyak 500 unit rumah tidak layak huni yang diajukan ke pemerintah,” ujar Aceng Alimin, Kamis (11/6/2020).

Dikatakan Aceng, dalam proses pembangunannya didampingi oleh pendamping. Yang mana proses pencaiaran langsung diterima melalui rekening KPM. Namun kendati bantuan tersebut masuk dalam rekening swadaya masyarakat tetap berjalan.

“Kalau melihat jumlah yang diterima, lebih dari Rp 2 miliar dana yang di gelontorkan. Tetap nilai swadaya harus ada,” ucapnya.

Ia mengaku, masih terdapat rumah yang tidak layak huni yang harus dibantu oleh pemerintah.

Sebelumnya juga ada satu rumah yang di bantu oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Garut, yakni rumah Mak Uti. Namun, rumah tersebut juga akhirnya masuk.

“IWO Garut menyumbang buat perbaikan bagi rumah Mak Uti, yang saat ini pembangunannya sedang tahap pembangunan,” pungkasnya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.