Dengan DD Tahap III, Jalan Desa Sepanjang 400 Meter di Kampung Cimurah Hilir DiHotmix

oleh -23 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DEMI kepentingan masyarakat pengguna jalan, Pemerintahan Desa Cimurah kecamatan Karangpawitan melakukan peng-hotmixan jalan desa sepanjang 400 meter di Kampung Cimurah Hilir yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap III 2020.

Proses pengerjaan jalan hotmix di kampung Cimurah hilir, desa Cimurah, kecamatan Karangpawitan, Garut yang mempunyai panjang 400m, lebar 2,7m dan ketebalan 0.04m dengan anggaran Rp200.000.000 tersebut terbilang lancar tanpa adanya kendala apapun.

Seperti diketahui sebelumnya, jalan utama warga Kampung Cimurah Hilir telah mengalami kerusakan yang cukup parah. Padahal jalan tersebut sekarang ini menjadi jalan satu-satunya yang bisa diakses oleh kendaraan milik warga, khususnya penduduk Kampung Cimurah Hilir.

Menurut Kades Cimurah Asep Kamaludin pengerjaan hot mix jalan Desa Kampung Cimurah Hilir dianggarkan dari Dana Desa tahap III.

“Alhamdulillah perbaikan Jalan Desa sepanjang 400 meter yang berada di kampung Cimurah Hilir ini bisa direalisasikan di DD tahap III,” ujar Asep kepada Media Fakta dan Realita, Senin (21/12/2020).

Kades Cimurah menjelaskan bahwa jalan yang di hot mix merupakan jalan utama warga Kampung Cimurah Hilir.

“Jalan Desa ini merupakan jalan utama warga Kampung Cimurah hilir, dimana warga Kampung Cimurah hilir sangat tergantung pada jalan ini dalam setiap melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. Jadi sudah menjadi kewajiban kami untuk ikut memelihara jalan Desa ini,” jelasnya.

Kades Cimurah berharap dengan adanya perbaikan jalan ini bisa lebih membantu warga dalam aktifitas sehari-harinya.

“Kami berharap dengan adanya perbaikan jalan Desa ini, warga Kampung Cimurah Hilir bisa beraktifitas dengan nyaman, dan kami juga berharap agar warga Kampung Cimurah Hilir bisa menggunakan jalan ini secara bijak, maksudnya jangan ugal-ugalan disaat mengendarai kendaraan bermotor, harus menjaga keselamatan bersama,” pungkasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, perbaikan jalan Desa di Kampung Cimurah Hilir tersebut dihadiri langsung oleh Danramil 1102/Krp Kapten CAJ(K) Muji Rahayu, Babinsa 1102/krp Serma Rudiana, Babinkantibmas Bripka Geovanny, pendamping Desa, BPD dan LPM.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.