Demi Menjamin Kesehatan Warga Dari Serangan Corona, Sejumlah Pasar Tradisional di Subang Disemprot Disinfektan

oleh -1 Dilihat

Subang, faktadanrealita.com-

Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Subang dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas damkar untuk mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan tersebut  disambut dengan baik oleh para pedagang dan masyarakat lokal.

semenjak Pandemi virus corona ini datang ke Indonesia termasuk Kabupaten Subang, jumlah pengunjung ke pasar tradisional semakin sepi, seperti hal yang terjadi di Pasar Pabuaran.

“Setelah penyemprotan disinfektan ini diharapkan tingkat kunjungan meningkat karena masyarakat tidak takut lagi dengan corona,” kata Ketua Badan Perwakilan Pedagang Pasar Pabuaran Dudu Abdurachman, Selasa 31 Maret 2020.

Dikatakan Dudu, Pasar di Kecamatan Pabuaran menjadi salah satu pasar tradisional yang mendapatkan kembali penyemprotan disinfektan.

Lanjut Dudu, Cairan disinfektan racikan itu disemprotkan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran milik pemerintah daerah.

“Penyemprotan dilakukan pada siang hari jadi saat ini situasinya sudah sepi tidak ada kegiatan jual beli,” kata Dudu.

Terima kasih, pemerintah daerah bersama BP3 Pasar Pabuaran terus meningkatkan fasilitas kebersihan untuk umum.

Selain itu, Dudu mengaku pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan tata kelola pasar tradisional yang baik.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Subang melalui Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh pasar tradisional.

Kegiatan itu mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran.
Sebelumnya, penyemprotan disinfektan itu dilakukan di Pasar Sagalaherang, Jalan cagak, kasomalang, Cisalak, Tanjungsiang, Pusakanegara, Pamanukan, Wates dan Phobos. Pada pelaksanaannya, penyemprotan juga dilakukan personel tentara dan polisi.

“Dalam sehari kami melakukan penyemprotan di sembilan pasar tradisional . Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Subang,” kata Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi.

Program tersebut sekaligus menindaklanjuti instruksi Bupati Subang terkait dengan penyebaran virus corona. Khusus untuk penyemprotan disinfektan di pasar-bawah pada komando Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan lokal.

Namun, Dede menambahkan program serupa juga akan dilakukan di tempat-tempat keramaian lainnya. “Bupati meminta agar penyemprotan cairan disinfektan harus terus dilakukan, terutama tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang”, ujarnya.

Reporter: WH
Editor     : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.