Danramil 1117/Singajaya : Potensi Cuaca Exstrim Musim Hujan, Masyarakat Diminta Tanggap dan Waspada

oleh -13 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MUSIM hujan yang saat ini mulai datang dengan intensitas yang tinggi tentunya telah menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian masyarakat kabupaten Garut yang tinggal di area rawan bencana banjir dan longsor. Untuk menjamin keamanan di wilayah tersebut pun, masyarakat pun diwanti-wanti untuk terus meningkatkan kewaspadaannya di tempat tinggalnya masing-masing.

Terkait hal itu, Danramil 1117/Singajaya Kapten Chb Khasanudin Senin (11/01/21) telah mengintruksikan kepada seluruh Babinsa yang ada di kecamatan Singajaya untuk melakukan Komsos (Komunikasi sosial) di wilayah binaan masing-masing.

Menurut Khasanudin, Komsos merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya untuk mengetahui dan menyampaikan informasi tentang situasi dan kondisi lingkungannya serta kesiap-siagaan sebagai upaya pencegahan dini.

“Kami mengharapkan kerjasama dan peran serta masyarakat melalui Desa masing-masing untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana, disamping itu ketika ada laporan masuk kita siap tindak lanjuti termasuk sarana prasarana, kecepatan juga diutamakan meminimalisir dampak yang lebih buruk, “tandasnya.

Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Singajaya, Pendeuy dan Cihurip melalui Babinsa masing-masing, agar meningkatkan kewaspadaan dan tanggap terhadap kondisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.