11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Dandim 0611/Garut Berikan Penghargaan Bagi 7 Orang Perajurit TNI Berprestasi

Garut, faktadanrealita.com- 

Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) memimpin secara langsung pelaksanaan apel pagi di Lapangan Makodim 0611/Garut, Jalan Veteran No. 01 Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, senin (10/02/2020).

Pada acara pagi tersebut terlihat ada hal spesial yang terasa berbeda dengan apel biasanya, karena dalam apel kali ini Dandim 0611/Garut berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh orang  personil TNI yang beberapa waktu lalu berhasil menangkap kawanan sindikat begal curanmor di wilayah kecamatan Bayongbong, Garut.

Dihadiri Kasdim 0611 / Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto.S.E, Para Pasi Kodim 0611/ Garut, Para Danramil jajaran Kodim 0611 / Garut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXII Kodim 0611/Garut Ny. Indri Erwin Agung T.W.A), Para Angota TNI,PNS dan Persit Kodim 0611/ Garut, yang menambah khidmatnya suasana pelaksanaan apel pagi tersebut.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan apresiasi, dan bentuk penghargaan dari Kodim 0611/Garut kepada anggotanya yang telah berhasil menangkap komplotan begal kendaraan bermotor di Kecamatan Bayongbong.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini menjadi kebanggaan dan dorongan untuk terus meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa di masa mendatang, “ Ucapnya.

Atas nama pribadi dan komando, Dandim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personil yang telah berprestasi serta dedikasi yang ditunjukkan selama ini, dengan telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Kodim 0611/Garut dalam menghadapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Baca Juga :   Dampak Covid-19, Tradisi Nyekar di TPU Cinehel dan Cienteung Kota Tasikmalaya Tak Seramai Tahun Lalu

“Kodim 0611/Garut yang mempunyai tugas untuk menjaga wilayah dituntut untuk lebih peka terhadap situasi keamanan. Meningkatkan kerjasama dengan komponen yang terkait sehingga potensi yang begitu besar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, tegas orang nomor satu di Makodim 0611/Garut tersebut.

Oleh sebab itu, lanjut Dandim, untuk menghadapi berbagai tugas ke depan sesuai fungsinya masing-masing, pihaknya mengharapkan agar setiap unsur pimpinan dan anggota satuan di jajaran Kodim 0611/Garut ini lebih peduli terhadap pembinaan satuannya guna mengembalikan sosok prajurit yang berdisiplin, iman dan taqwa, profesional dan militan yang bermental kejuangan serta memiliki daya Tangkal dan daya tahan terhadap pengaruh negatif yang berkembang di lingkungannya.

“Kodim 0611/Garut harus selalu membuka diri dan memberikan respon positif kepada segenap masyarakat agar benar-benar tercipta komunikasi sosial yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, maka kita mampu menemukan setiap akar permasalahan yang timbul di masyarakat sehingga mampu menemukan solusi yang tepat dan akurat”, ujarnya.

Dandim juga berpesan, agar sikap saling memahami saling pengertian dan kerjasama antara aparat keamanan, aparatur Pemerintah Daerah dengan segenap komponen masyarakat harus pula selalu ditumbuh kembangkan dalam dada setiap prajurit Kodim 0611/Garut.(Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!