Cegah Kerumunan, Pelulusan Siswa Kelas IX SMPN 1 Cimaragas Dilakukan Secara ‘door to door’

oleh -26 Dilihat

Foto : Kepala SMPN 1 Cimaragas, Asep Surur Mulyadi, S.Pd, M.Pd (paling kanan), foto bersama Wakasek Kesiswaan (kiri) dan Kanit IK (tengah) pada saat monitoring pelulusan siswa kls.IX

Cimaragas, faktadanrealita.com

Pengumuman pelulusan siswa kelas IX SMPN 1 Cimaragas Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat di laksanakan pada hari ini, Jumat, 5 Juni 2020. Teknis pengumuman pelulusan sesuai dengan situasi sekarang, di lakukan dengan cara surat pelulusan di kirim oleh petugas (guru dan karyawan-red) SMPN 1 Cimaragas ke rumah siswa/siswi masing – masing (door to door) dengan harapan langsung diterima oleh orang tua siswa. Petugas di bagi beberapa orang per desa yang berada di wilayah Kecamatan Cimaragas, sebagian di wilayah Kecamatan Cidolog dan Kecamatan Banjar Kota Banjar”, ujar Kepala SMP Negeri 1 Cimaragas, Asep Surur Mulyadi, S.Pd, M.Pd.
Cara seperti ini, lanjut kepsek Asep Surur Mulyadi, S.Pd, M.Pd, diharapkan jangan sampai terjadi kerumunan siswa, karena apabila siswa atau orang tuanya di panggil ke sekolah, maka sudah pasti bakal terjadi kerumunan. Karenanya, sesuai himbauan pemerintah supaya tidak terjadi hal tersebut juga dalam rangka mencegah penyebaran mata rantai virus Corona, termasuk sesuai dengan rapat pelulusan Dewan guru dan karyawan yang dilakukan secara virtual pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020, maka telah disepakati untuk surat pelulusan diantar langsung ke rumah siswa masing-masing secara door to door”, tandas Kepala SMPN 1 Cimaragas Bapak Asep Surur Mulyadi, S.Pd., M.Pd.
“Termasuk demi mengantisipasi siswa berkumpul atau melakukan konvoi kelulusan, pihak SMPN 1 Cimaragas menempatkan security sekolah dengan di bantu para guru dan karyawan yang terus memantau tempat – tempat yang terindikasi dijadikannya area berkumpul.
Pihak sekolah juga terus berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait terutama dengan pihak Polsek Cimaragas. Dan hal tersebut di benarkan oleh Kanit IK Polsek Cimaragas. Alhasil kegiatan pelulusan kelas IX tahun pelajaran 2019 – 2020 SMPN 1 Cimaragas berjalan lancar tanpa kendala, hingga sampe berita ini diturunkan, situasi dan kondisi di wilayah Cimaragas terpantau aman dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan, pungkas Kepsek Asep Surur Mulyadi, S.Pd, M.Pd.

Sementara itu, petugas monitoring pelulusan dari Disdik Kab. Ciamis saat memantau langsung ke Kampus SMPN 1 Cimaragas menyampaikan apresiasi atas kekondusifan kegiatan pelulusan tersebut. “Saya bangga atas kekompakan dan kerjasama yang dilakukan oleh para guru dan karyawan SMP Negeri 1 Cimaragas. Hal seperti ini patut ditiru oleh sekolah lainnya agar setiap aktifitas dan kegiatan pendidikan bisa teratasi dengan mudah”, ujanya.***

Reporter Liputan : Om DH

No More Posts Available.

No more pages to load.