Cegah Covid-19, Gemas 2 Salurkan 49.781 Masker Kepada Sejumlah Sekolah di Bireuen

oleh -50 Dilihat

Bireuen Fakta dan Realita-

SEBANYAK 49.781 masker dan sejumlah logistik pendukung, bantuan BNPB Pusat melalui Pemerintah Aceh diserahkan oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Bapak Zulkifli selaku Kepala BPMG Aceh kepada Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi,Jumat (22/01/2021) pagi di Mushola Kapuspemkab Bireuen.

Bantuan dari BNPB Pusat, selanjutnya oleh Bupati Bireuen diserahkan kepada Kadisdikbud, Kakankemenag dan juga kepada Kakancabdisdik Provinsi Aceh Wilayah Bireuen, Murtada untuk disalurkan ke sekolah dan madrasah yang ada di Kabupaten Bireuen melalui program Gemas 2.

Tujuan dan sasaran utama Gerakan Masker Sekolah (Gemas) 2 ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Program Gemas 2 ini menyasar kepada 4.181 SD/MI/SLB se-Aceh dan 21.938 rombongan belajar, khusus untuk Bireuen sesuai data Dapodik dan E-mis ada sebanyak 235 SD, 58 MI, 6 SLB yang menjadi sasarannya,” ungkap Gubernur.

Gubernur ingin, agar Para Wali kelas bisa menjadi tokoh sukses pada program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) 2. “Untuk memastikan bahwa 622.827 siswa SD/MI/SLB di Aceh selalu memakai masker dengan benar sehingga bantuan yang diberikan ini tidak disia-siakan,” harap Gubernur Aceh.

Sementara itu, Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar A Gani SH MSi mengucapkan terimakasih kepada pihak BNPB Pusat dan juga Pemerintah Provinsi Aceh atas semua kepeduliannya terkait bantuan masker dan sejumlah logistik Gemas 2 ini.

“Saya harap ini menjadi bagian dari upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Selain itu, saya juga berharap semoga cobaan ini cepat berlalu agar aktifitas masyarakat bisa kembali berjalan normal. Dengan begitu, ekonomi kita pun akan bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Didalam situasi pandemi covid-19, kata Bupati, kita wajib menjalankan protokol kesehatan, yakni menjalankan 4 M yang merupakan tugas kita bersama

“Maka janganlah sesekali masyarakat mengabaikanya, imbuh Bupati.

Sementara itu, Kadisdikbud Bireuen, Drs M Nasir MPd menyampaikan kepada Media Fakta dan Realita, bantuan masker ini diperuntukkan kepada 235 SD ysng ada di Bireuen, dengan jumlah masker sebanyak 33.057 buah.

Berdasarkan pantauan Biro Media Fakta dan Realita Bireuen, usai acara pembagian masker, Bupati Bireuen beserta Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemkab Bireuen melakukan kegiatan Gowes bersama dengan mengambil start dari Pendopo Bupati ke arah Jalan Kuala, Cot unoe, Lancok, Bale Stui, Abeuk Jaleh, Bugak, Rancong, Samuti dan finish di Pantai Pangah Gandapura dengan rute sejauh 32 KM.

Bupati beserta rombongan selama rute perjalanan gowesnya itu tampak sesekali berhenti untuk memasangkan kepada sejumlah siswa SDN 6 Peusangan di Bake Stui, MIN 55 Bireuen di Bugak dan SLB YTC di Kuta Blang, yang kebetulan lokasi sekolah-sekolah itu berada di sepanjang rute perjalanan gowes tersebut.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.