Cegah Corona Masuk, Satgas Covid-19 Kecamatan Karangpawitan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Berita Utama199 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

DALAM upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) Satgas Covid-19 Kecamatan Karangpawitan melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan Raya Karangpawitan dan beberapa jalan desa yang ada di wilayah Kecamatan Karangpawitan dengan menggunakan dua unit kendaraan pemadam kebakaran, Rabu (29/04/2020).

“Kegiatan penyemprotan ini salah satu upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) jangan sampai masuk ke wilayah Kecamatan Karangpawitan,” ucap Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat.

Dijelaskan Rena, berdasarkan data dari juru bicara penanganan Covid-19 sampai dengan Rabu (29/04/2020) pukul 16.00 WIB, di Kabupaten Garut telah terdata 2.373 kasus ODP, 51 kasus PDP, 10 kasus positif Covid-19 dan 576 OTG.

Lanjut disampaikan Rena, untuk kasus ODP terdata 11 meninggal, kasus PDP terdata 11 meninggal dan yang positif Covid-19 terdata 1 meninggal.

“Oleh karena itu, pihaknya akan melaksanakan penyemprotan ini secara berkala,” ujar Rena.

Selain melakukan penyemprotan, terang Rena, pihaknya terus menghimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Karangpawitan agar mematuhi dan melaksanakan semua himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 seperti social dan physical distancing, selalu menggunakan masker, menjaga pola hidup dan lingkungan yang sehat.

“Walaupun himbauan pemerintah tersebut belum dilaksanakan secara maksimal oleh masyarakat, pihaknya akan terus melaksanakan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai Satgas Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Wa Oded | Editor : Red_FR

Inline Related Posts  Aktris Preman Pensiun bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bagikan Kebutuhan Pokok untuk Para Tunawisma