19 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Cegah Corona, Bupati Garut Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Serentak

Garut, faktadanrealita.com-

Sebagai wujud tanggung jawab dan kecintaan Kepala Daerah terhadap warganya serta sebagai upaya penting tindak lanjut memerangi wabah virus corona covid-19, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, Rabu (18/03/2020) memimpin langsung penyemprotan disinfektan di gedung-gedung fasilitas sosial dan Umum, diantaranya tempat ibadah, perkantoran dan sekolah SD dan SMP.

Sebelumnya, Bupati memberikan arahan kepada para kepala SKPD, dan petugas penyemprotan, di Lapang Otto Iskandardinata, Alun-alun Garut, dilanjutkan penyemprotan di Masjid Agung Garut, Rumah Dinas Bupati Garut dan Sekitarnya.

Dikatakan Bupati, sesuai rencana ada 5.012 gedung yang akan dilakukan penyemprotan disinspektan dengan melibatkan 380 orang, dilaksanakan secara swadaya oleh petugas PPL dan masyarakat.

”Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari sejak hari ini (Rabu) sampai Sabtu depan dengan personil yang disiapkan 380 orang,” kata Bupati Garut.

Bupati menambahkan, seluruh kegiatan ini dibiayai oleh biaya gotong royong dan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) mencapai 3 Milyar.

Baca Juga :   Menuju Pendidikan Berbasis 'New Normal', SMPN 1 Sukaresik Siap Laksanakan Protokol Kesehatan

”Biaya yang termahal dikeluarkan adalah pengadaan peralatan Rumah Sakit RSU Dr. Slamet mencapai Rp 2 Milyar, karena RSUD sebagai rumah sakit rujukan apabila ada ODP dan PDP dari beberapa kabupaten seperti Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar di rujuk ke RSUD Dr Slamet Garut,” ujar Bupati.

Bupati kembali menegaskan, Forkopimda Garut akan berjalan sesuai intruksi dari Presiden RI, intruksi hanya satu pintu apa yang menjadi perintah Presiden RI.

Hasil pantauan hari pertama, penyemprotan UPT Wilayah X Cikajang, meliputi Kantor Kecamatan Cikajang, Masjid Besar Cikajang, Polsek, SMP Cikajang, SD 1, 2, dan 3, Cikajang, SD Padasuka, Kantor Desa Cikajang, Korwil Pendidikan Cikajang, TK Taman Hati, Apotek Aulia Farma, Halaman  Bank BRI Pembantu Cabang Cikajang, dan Kantor Puskesmas.

Selain itu, secara serentak juga dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut pada 18 titik di wilayah Kecamatan Wanaraja dan sekitarnya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!