Bupati Garut Terapkan Social Distancing pada Pelantikan 23 Pejabat Baru Esselon 3 dan 4

oleh

Garut, faktadanrealita.com

Bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Garut (Pemkab) dalam memerangi wabah virus Corona (Covid-19) khususnya penerapan menjaga jarak (social distancing) benar-benar terjadi dan patut di acungi jempol. Hal tersebut terlihat saat dilakukannya pelantikan pejabat esselon 3 dan esselon 4 yang digelar di Lapangan Setda kabupaten Garut, Senin (13/04/2020).

Pada acara pelantikan 23 orang pejabat baru di lingkungan pemkab Garut kali ini hanya dihadiri oleh segelintir orang pejabat saja, terpantau hanya sekitar 30 orang saja yang ikut menghadirinya. Yang mana satu sama lain saling menjaga jarak antara 2 meter sampai 2.5 meteran. Berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya yang mana selalu dihadiri oleh ratusan orang, yang terkadang lokasi Lapangan Setda pun sampai tak muat menampungnya karena saking  banyaknya yang hadir.

Bupati Garut Rudy Gunawan SH, MH., mengatakan, meski situasi sekarang ini sedang dalam kondisi darurat corona, namun kegiatan pelantikan tetap kita lakukan, karena ada beberapa kekosongan jabatan yang harus segera diisi demi kelancaran roda pemerintahan di kabupaten Garut.

“walaupun demikian dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan ini tentunya kita pun tetap memberlakukan langkah-langkah protokoler dalam upaya pencegahan bahaya virus Corona, makanya jumlah  yang hadir pun kita batasi,” ujar Rudy.  Saat diwawancarai wartawan Fakta dan Realita, usai memimpin acara pelantikan.

Sejujurnya, kata Rudy , Wabah Covid-19 tidak akan menjadi penghalang untuk Pemerintah Kabupaten Garut melantik 23 orang pejabat yang dipromosikan atau dirotasi menduduki jabatan baru, termasuk untuk pelantikan-pelantikan selanjutnya.

“Ada banyak agenda pemerintah yang harus tetap berjalan dan butuh sumber daya manusia yang menjalankannya. Makanya pengisian jabatan yang kosong harus segera dilakukan agar program-program yang telah disusun Pemkab Garut bisa tetap berjalan sesuai rencana. Apalagi menyangkut kekosongan jabatan-jabatan yang berkaitan langsung dengan penanganan Covid-19, tentunya harus secepatnya diisi agar alur koordinasinya lancar,” jelas Rudy.

Dikatakan Rudy, setiap pepejabat tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.  Mereka yang hadir di pelantikan hari ini wajib mengenakan masker dan juga menjaga jarak antara orang per orang jaraknya sekitar 2,5 meter.

“Pelantikan hari ini harusnya telah dilakukan pada awal Maret lalu, karena ada wabah covid-19, kami baru bisa melaksanakannya pada hari ini, dan rencananya setelah ini kita akan melaksanakan pelantikan lagi karena masih ada banyak jabatan yang belum terisi, oleh karena itu kita berkomitment secara bertahap semuanya akan kita tuntaskan.

Berikut Nama-Nama Pejabat Yang Dilantik:

Reporter : WH/DAN/HD|Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.