Bupati Garut Lantik Usep Basuki Eko Sebagai Kadispora Baru Gantikan Posisi Kuswendi yang Tersandung Kasus Korupsi

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, resmi mengganti Kuswendi yang tersandung kasus korupsi pembangunan SOR Ciateul dari jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Garut oleh Usep Basuki Eko.

Pergantian jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Garut, Kuswendi dilakukan di Lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan pada Senin (12/10/2020) disaksikan para pejabat Eselon II dan para pejabat Pemkab Garut.

Sebelumnya Basuki Eko menjabat sebagai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten Garut. Bupati Garut menilai sangat pantas diberikan jabatan baru yang sudah ditinggalkan lama oleh Kuswendi yang tengah menjalani proses hukum di Pengadilan Tipikor Bandung.

Dikatakan Bupati Garut Rudy Gunawan, penunjukan Usep Basuki sebagai Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga merupakan hasil kajian pimpinan pembina kepegawaian.

“Kajian dilakukan oleh saya dan wakil bupati H. Helmi Budiman disampaikan kepada Panitia Seleksi (Pansel),” kata Rudy pada wartawan.

Kenapa Usep Basuki yang kita pilih, menurutnya, karena pihaknya sangat mengetahui bisa tidaknya orang tersebut menduduki satu jabatan.

“Berhubung saya dan Helmi Budiman berpengalaman menjadi pembina kepegawaian selama satu periode, sehingga saya mempunyai kemampuan pysikologis dari pejabat pratama, Kepala Bidang sampai sebagian Kepala Seksi ketika bekerja di pemerintah kabupaten Garut,” ungkap Rudy.

 

Lanjut Rudy, pengangkatan Usep Basuki menduduki Dispora Kabupaten Garut melalui mekanisme prosedur dengan persetujuan Komisi Sipil Negara (KSN).

Hasil kajian pimpinan bisa tidaknya orang berpengalaman KSN kita berharap kinerja kita semakin baik.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.