17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Bupati Garut Lantik 89 Kades Terpilih dan 6 Pejabat Esselon II

Garut, faktadanfealita.com

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan bertempat di Lapangan Setda Garut, melantik  89 dari 125 Kepala Desa ( Kades ) hasil Pilkades serentak 2019 Kabupaten Garut yang baru lalu, Senin (2/11/2019).

Selain Bupati, hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD beserta anggota, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, Danrem 062 Tarumanagara, Dan Denpom II/2 Garut, para Kepala SKPD, para Kabag, para Camat, BPD dan panitia Pilkades dan para tamu undangan lainya.

Pelantikan gelombang pertama ini dilaksanakan bersamaan dengan dilantiknya enam pejabat eselon II.
“ Baru sebanyak 89 kades baru yang dilantik hari ini, sisanya sebanyak 36 Kades lagi akan dilantik di bulan Maret tahun 2020, soalnya masih ada sisa masa jabatan yang belum habis,” ujar Rudy di halaman Setda Garut.

Rudy berpesan, agar para kepala desa bisa melaksanakan program dengan baik, apalagi pemerintah pusat sudah memberikan perhatian begitu besar pada pembangunan desa.
“Dana desa harus digunakan sebaik mungkin. Jangan sampai lupa membayar pajaknya ketika telah menerima dana desa,” katanya.

Baca Juga :   Sebuah Rumah di Kampung Godog Keramat Karangpawitan Ludes Terbakar

Diakui Rudy, masih ada beberapa desa di Kabupaten Garut yang kadang lupa tak membayar pajak. Akibatnya, anggaran desa dari pemerintah pusat tak bisa dicairkan.

“Pesan saya pajaknya jangan lupa dibayarkan, gunakan dengan bijak,” ujarnya.

Selain melantik 89 orang Kepala Desa, saat bersamaan Rudy juga melantik enam pejabat baru eselon II berdasarkan Lampiran Keputusan Bupati Garut nomor : 821.22/kep.433-BKD/2019, yakni Kepala Diskominfo dijabat oleh H. Muksin, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas PUPR dijabat Ir. Luna Aviantrini, M.T, Kepala Dinas Sosial dijabat Drs. Ade Hendarsyah, M.M, Kepala Disperindag dan ESDM dijabat Drs. Nia Gania Karyana, M.Si, Kepala Disperkim dijabat Ir. Eded Komara Nugraha, M.Si, dan Direktur RSUD dr. Slamet dijabat dr. Husodo D. Adi SP.OT (K) Spine.

Khusus bagi enam pejabat  SKPD yang baru dilantik, Rudy berpesan agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, bisa menjaga amanat dan jangan korupsi, ” pungkasnya.(Wena/ Rahman)

Bagikan :
error: Protect !!!