BPNT bagi 293 KPM di Desa Sindanglaya Karangpawitan, Hari ini Disalurkan

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SEBANYAK 157 KPM BPNT Mandiri dan 136 KPM BPNT BNI di desa Sindanglaya kecamatan Karangpawitan, hari ini telah mendapatkan haknya. BPNT bagi para KPM tersebut diambil melalui Agen yang telah ditentukan.

Khusus BPNT Mandiri penyalurannya dilaksanakan di Agen Yeni yang berlokasi di kampung Negla, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Senin (14/09/2020).

Pada kegiatan penyaluran BPNT Mandiri tersebut, hadir Kepala Desa Sindanglaya Nina Marlina, Kasi Kesra dan Kaur Keuangan desa Sindanglaya, Babinsa 1102/krp, Babinkantibmas Polsek Karangpawitan, para Kadus dan juga para ketua RW dan RT setempat.

“Alhamdulillah penyaluran BPNT Mandiri dan BNI berjalan dengan lancar dan aman,” kata Kades Sindanglaya, Nina Marlina kepada Media Fakta dan Realita disela-sela aktifitasnya mengawasi jalannya penyaluran BPNT.

Nina menjelaskan bahwa penyaluran BPNT BNI dan BPNT Mandiri untuk bulan ini berjalan secara berbarengan.

“Dengan adanya BPNT BNI dan Mandiri ini warga kami sangat terbantu sekali, dengan total 293 KPM BPNT dan masing-masing KPM mendapatkan total bantuan sebesar Rp200.000 dalam bentuk barang yakni bahan sembako dan buah-buahan, saya bersyukur karena penyaluran BPNT ini berlangsung aman dan lancar, meski  terjadi kendala pada KPM BPNT BNI yang mana untuk bulan ini jumlah KPM-nya Mengalami penurunan, dari sebelumnya berjumlah 165 KPM menjadi 136 KPM pada bulan ini,” jelas Nina.

Berdasarkan pantauan media Fakta dan Realita dilokasi penyaluran BPNT, tiap KPM mendapatkan BPNT berupa Beras 10 kg, Daging ayam 1 kg, Kacang hijau 1/4kg, Tahu 10 buah, Telur ayam 10 butir dan Buah 1/2 kg. Semua itu untuk pemenuhan kebutuhan para KPM dalam satu bulan.

Khusus untuk jatah buah-buahan, pada penyaluran BPNT kali ini, para KPM diberi kebebasan untuk memilih jenis buah apa yang mereka inginkan, karena pihak Agen telah menyediakan tiga jenis buah yang bisa mereka pilih yaitu Apel, Lengkeng dan juga anggur. Ketiga jenis buah ini telah dikemas dengan rapih, dengan berat masing-masing buah sama yakni sebesar 1/2 kg.

Secara keseluruhan penyaluran BPNT di desa Sindanglaya terpantau cukup lancar, aman dan kondusif, mulai dari datangnya barang yang berupa bahan kebutuhan pokok dan buah-buahan, sampai semua barang-barang tersebut disalurkan.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.